Kamis , 25 Mei 2017

Toyota Agya Kini Bermesin 1.200 CC, Semakin Bertenaga


PT Toyota Astra Motor sedang menikmati keberhasilan mereka dengan produk barunya yaitu New Toyota Agya yang diberikan penyegaran tampilan serta pilihan baru yaitu mesin yang berkapasitas lebih besar. Mesin yang mempersenjatai Agya baru ini identik dengan mesin yang mempersenjatai Toyota Calya.

Mesin yang memiliki kode 3NR ini memiliki kapasitas 1.200 cc empat silinder 16 katup DOHC dengan teknologi khas Toyota yaitu Dual VVT-i. Mesin mungil ini mampu menghasilkan tenaga 88 PS dengan torsi 11,0 Kgm.

Mesin-mesin mobil modern seperti ini ternyata menurut buku manual diwajibkan untuk menggunakan oli dengan viskositas 0W-20. Angka viskositas seperti ini masuk sebagai oli yang encer dan memang spesifikasi seperti ini yang dianggap cocok karena mesin Agya harus memiliki ukuran yang kompak untuk mengejar bobot yang minimum.

Dengan ukurannya yang kompak, otomatis jarak antar komponen yang ada di dalamnya semakin rapat dan sangat presisi. Hal inilah yang membuat jalur pelumasan menjadi sangat rapat sehingga mesin Agya menuntut untuk menggunakan oli 0W-20 yang encer.

Contoh oli dengan viskositas seperti itu yang paling mudah dijumpai adalah TOP 1 EVOLUTION 0W-20 API SN. Oli ini menjadi istimewa ketika dipakai melumasi mesin Toyota Agya karena 100 persen sintetik. TOP1 EVOLUTION 0W-20 dilengkapi dengan formula X-Treme Low Shear dan Ester Fortified yang mampu meningkatkan performa dan kinerja mesin mobil.