Jumat , 21 Juli 2017

Pembalap Cantik Dari Honda Guatemala


Apakah Anda tahu di mana Guatemala? Ini adalah negara di kawasan Amerika Latin, tepatnya bertetangga dengan Mexico bagian selatan. Wilayahnya tidak terlalu luas, mungkin setara dengan gabungan Jawa Barat dan Jawa Tengah. Namun, ternyata kiprah oli TOP 1 sampai di negeri nun jauh di sana itu. TOP 1 adalah salah satu oli yang difavoritkan di kawasan itu, dan menjadi sponsor bagi wanita pembalap yang cukup populer di Guatemala, yakni Alexandra Lopez.

Alexandra yang membalap untuk tim TOP1 Honda ini bukan hanya mengikuti satu jenis balap motor, melainkan dua, yakni motocross dan road race. Bagaimana kisah si cantik Alexandra?

Lopez mengungkapkan bahwa ada tiga orang yang sangat berjasa mengembangkan bakatnya di dunia balap motor. “Ayah dan ibu saya berjasa mengajarkan bagaimana caranya berkendara, sedangkan paman saya yang mengajarkan cara melesat dengan kendaraan motocross,” ucap perempuan kelahiran 8 Januari 1993 ini.

Alexandra mengaku awalnya tak pernah berpikiran mengenai apapun soal motor, namun di usia 8 tahun semuanya mulai berubah. “Suatu ketika saya ingin sekali mengendarai sepeda. Dan saya merasakan kenikmatan yang luar biasa. Sejak saat itu saya tidak jarang berpikir soal mengendarai motor. Benar saja, saat masuk ke dunia balap, saya menyukainya! Adrenalin, ambisi, perasaan tegang, semuanya ada, sangat menyenangkan! Saya tak ingin keluar dari dunia balap sampai kapan pun,” ujar Alexandra berapi-api. Kini ia bertarung di kancah balap sirkuit dengan Honda CBR250R dan kancah motocross dengan Honda CRF250R.

Bagaimana dengan para pesaingnya di kancah balap yang mayoritas pria? Apakah membuat Alexandra kesulitan? Soal kompetisi yang ketat dengan kaum pria, Lopez mengaku jika hal tersebut justru membuatnya bangga sebagai wanita. “Sejak kecil saya selalu balapan dengan para pria. Saya senang karena bisa disatukan dalam level yang sama dan membuktikan jika perempuan itu tidak lemah,” cetusnya.

Sederet prestasi membanggakan telah diraihnya, misalnya berbagai kemenangan di ajang balap Honduras dan Guatemala. Namun, kancah balap yang paling menantang bagi Alexandra adalah WMX (balap motocross khusus wanita) Pro di Amerika, Serta Latin American Championship yang dimenanginya di tahun 2011 dan 2014.

Ingin mengikuti jejak Alexandra? Inilah kiat darinya. “Cintai apa yang sukai dan jangan pernah menyerah. Serta lakukan dengan disiplin,” pungkasnya. Wow! Setuju!