Selasa , 5 Januari 2016

Toko Alfa Baru: Bengkel Andalan Kotamubagu


Sudah lebih dari 10 tahun, Bengkel Alfa Baru berdiri melayani pelanggan setianya. Sudah lebih dari 10 tahun pula, pelanggannya merasa terpuaskan. Selain menerima jasa servis mobil, bengkel yang berada di Jalan Kartini No.47, Kota mobagu, Sulawesi Utara juga menjual berbagai barang aftermarket, mulai dari onderdil, sampai dengan ban mobil.

Diakui oleh pemiliknya, Susanti Citra, bengkel ini memang sengaja dilengkapi dengan berbagai barang aftermarket. Hal itu dilakukan agar pelanggan tidak perlu pergi ke tempat lain lagi, cukup datang ke Alfa Baru, semuanya lengkap tersedia termasuk berbagai produk dari TOP 1. Kuncinya kerja jujur saja, dan selalu menjaga hubungan baik dengan customer. Kita juga kalau pasang harga tidak pernah tinggi, murah saja biar ramai yang datang ke sini, ujarnya.

Dengan strategi itu, Alfa Baru pun pada tahun ini sukses pindah ke gedung yang lebih besar. Sekarang delapan mobil bisa dikerjakan sekaligus di bengkelnya, sehingga servis bisa dilakukan lebih cepat, dan pelanggan pun semakin nyaman. Di lantai atas sekarang jadi tempat tinggal saya, di bawahnya toko. Jadi lebih fokus aja, ada apa-apa urusan bengkel gampang, ujar Susanti.

Lokasi bengkel yang berada di pusat kota juga menjadi nilai tambah dari Alfa Baru. Ini tentunya memudahkan pelanggan apabila ingin servis atau membeli berbagai keperluan untuk mobilnya. Susanti bahkan mengakui, bukan hanya warga Kotamobagu saja yang datang ke bengkelnya, tetapi juga orang-orang yang lewat, bahkan dari luar kota sekalipun.

Ke depannya, perempuan yang meneruskan usaha bengkel dari orang tuanya tersebut berencana untuk lebih melengkapi bengkelnya dengan peralatan yang lebih modern lagi agar menyesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Selain itu untuk tokonya, barang aftermarket pun ingin semakin dilengkapi lagi. Semuanya dilakukan tidak lain agar pelanggannya semakin puas, dan tidak pindah ke bengkel lain.