Rabu , 13 Februari 2013

Merry Riana: Sukses Bukan Dinilai dari Mobilnya


Wanita motivator nomor satu di Indonesia dan Asia yang bernama Merry Riana menjadi tokoh biografi mega best-seller Mimpi Sejuta Dolar. Merry juga adalah radio host The Merry Riana Show di Sonora Network dan meraih The Most Powerful Women of 2012 (versi majalah Her World Indonesia).

Uniknya, bagi dia mobil bukan menjadi pertanda kesuksesan, walau diakui sudah meraih mobil impiannya, sebuah Mercedes-Benz. Definisi sukses bagi saya bukan dinilai dari seberapa banyak uangnya, seberapa besar rumahnya, atau seberasa bagus mobilnya, tapi kesuksesan seseorang bagi saya dinilai dari seberapa besar dampak positif yang diberikan kepada orang-orang di sekitarnya, ungkap Merry.

Mobil yang saya pilih sebagai kendaraan pribadi biasanya disesuaikan dengan fungsi dan kebutuhannya. Dalam memilih, saya cenderung memilih mobil yang tinggi, besar, bisa memuat banyak barang untuk keperluan seminar, dan yang dapat dipakai di segala medan yaitu SUV Toyota Fortuner, akunya.

Saya memberitahu mereka tentang formula sukses pribadi saya yang utama: Vision-Action-Passion (Visi-Tindakan-Hasrat). Memiliki Visi, yang adalah untuk mengetahui apakah tujuan kita. Berikutnya, kita akan harus berkomitmen untuk mengambil Tindakan yang akan membawa kita lebih dekat dengan tercapainya Visi tersebut. Akhirnya, kita harus memiliki Hasrat untuk menikmati seluruh prosesnya meskipun banyak rintangan dan kegagalan yang akan kita alami, paparnya.

Kehidupan Merry pun akan difilmkan dan diproduseri oleh MD Pictures yang juga memproduseri film Ayat-Ayat Cinta dan Habibie & Ainun. So, Anda yang bermimpi punya mobil sport sebagai penyemangat, Ferrari mungkin? Film yang nantinya berjudul Merry Riana ini barangkali bisa jadi pemicu motivasi pribadi Anda. Mimpi punya Ferrari, why not?