Kamis , 24 Agustus 2017

Suzuki Baleno Resmi Ganti Wujud, Pakai Mesin 1.400 CC


PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi merilis generasi keempat dari Baleno yang telah berubah wujud secara total. Sebab, model satu ini bukan lagi berwujud sedan, melainkan jadi sebuah hatchback sejati.

"Generasi terbaru ini telah mengalami berbagai pengembangan untuk menambahkan lebih banyak keunggulan hatchback. Suzuki Baleno akan memberikan kesan yang flashy, premium dan nyaman. Menggunakan platform terbaru, HEARTECT, Baleno tampil lebih dinamis dan stabil untuk meningkatkan kenyamanan berkendara," seru kata Setiawan Surya – 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Pada desain eksterior, Baleno memiliki gaya yang elegan dan bertenaga dengan tema "Liquid Flow". Dikombinasikan dengan velg 16 inci dan profil ban 195/55 R16 membuat hatchback ini terlihat sangat sporty.

Untuk penerangan kala mengemudi malam hari, mobil ini sudah menggunakan Proyektor HID. Suzuki mengklaim lampu depan ini membuat penglihatan pengemudi lebih jelas dengan sinar terang dan jangkauan lebih luas.

Hatchback baru ini didukung dengan mesin berkode K14B dengan konfigurasi empat silinder berkapasitas 1.373 cc. Jumlah klepnya ada 16 dengan teknologi bumbungan DOHC plus VVT, Suzuki menyebut tenaganya hingga 92,4 ps pada 6.000 rpm dan torsi 130 Nm pada 4.200 rpm.