Rabu , 13 April 2011

Arianto Wibowo: Penggemar Ducati


Aktor kelahiran Jerman yang mengawali karir sebagai Peragawan dan Model Foto ini sangat antusias ketika diajak bicara tentang Ducati. Semua pertanyaan Ducati dari A sampai Z pun dijawabnya dengan lancar. 

Kesan ramah langsung tersirat dari Arianto Wibowo atau lebih dikenal Ari Wibowo, ketika ditemui bersama Gunawan dan Raffi Ahmad, disela-sela acara ganti oli gratis motor Ducati yang digelar TOP 1 di Desmo Corner, Jakarta Selatan. Aktor kelahiran Berlin, Jerman, 26 Desember 1970 ini sangat antusias ketika bicara soal Ducati. Semua pertanyaan Ducati dari A sampai Z, mampu dijawabnya.

KENAL MOGE DARI FILM

Meski sejak duduk di bangku SMP sudah menunggangi motor, namun Ari mulai tertarik dengan motor gede (moge) saat membintangi film Valentine tahun 1989 lalu. Waktu SMP, saya sudah pakai Honda Win. Saat bermain di film Valentine, Pengantin dan Pesta, ada adegan yang menggunakan motor besar. Sejak itulah saya mulai tertarik untuk memilikinya, kenang adik Ira Wibowo ini.

Tujuh tahun silam, Ducati Monster keluaran tahun 2000 pun dipilih sebagai moge pertamanya. Tak puas hanya memiliki satu Ducati, Ia pun kembali memiliki tipe lain. Kali ini yang dipilihnya Ducati Multistrada. Saya memang penggemar berat Ducati. Tak lama lagi, empat varian Ducati akan menghiasi rumah saya. Salah satunya New Ducati Diavel 2011. bangga Ayah dari Kenzo Wibowo ini.

BERALIH KE EVOLUTION 10W-60

Bungsu dua bersaudara pasangan Wibowo Wirjodiprojo dan Sibylle Ollmann ini kerap melakukan turing dengan Ducati kesayangannya. Guna mendukung performa tunggangannya ini, atas saran dari Kemalsyah Nasution, rekannya di Desmo Corner, Ari menggunakan oli TOP 1 Evolution 10W-60. Setelah beralih ke TOP 1 Evolution 10W-60, performa dan tarikan mesin Ducati semakin enteng, ungkap suami dari Inge Anugrah.

Menurut salah satu mantan vokalis grup Cool Colours di era 1999 ini, Ducati merupakan motorsport  yang multi guna. Meski tampilannya yang sporty, Ducati nyaman untuk dibawa turing. Saat tak ada syuting, saya dan teman-teman di Desmo Corner sering melakukan turing. Entah itu turing jarak jauh , atau sekedar keliling kota Jakarta, tutup sang aktor yang saat ini sedang aktif syuting sinetron Arti Sahabat.