Rabu , 13 Juni 2012

Aerospeed: Bengkel Hi-Tech Spesialis Injeksi


Sak terhitung jumlah bengkel motor custom yang bertebaran di Indonesia, khususnya di Jakarta. Dari custom motor kecil hingga motor besar. Namun, hanya Aerospeed, bengkel tuning khusus motor-motor lansiran Eropa yang menawarkan fasilitas dan sarana yang lebih Hi-Tech.

Kesan hi-tech memang sudah tampak dari suasana bengkel yang terletak di bilangan Haji Nawi No. 74, Jakarta Selatan ini. Ditambah lagi fasilitas dan alat-alat yang dimiliki sudah benar-benar lengkap dan serba modern.

Membangun dan Mendidik SDM

Menurut Bibin Berlianto, Pemilik Aerospeed, bengkelnya mulai dibangun sejak 2 tahun yang lalu. Semuanya bertahap. Yang lebih sulit adalah mendidik SDM, khususnya mekanik. Kami butuh mekanik yang Jago Kerja bukan ahli mesin, terang Bibin.

Ya, Bibin butuh waktu 2 tahun untuk mencari dan mendidik SDM-nya untuk memaksimalkan kinerja di bengkelnya. Bibin juga membangun kepercayaan dengan para pelanggan. Hasilnya, banyak pemilik Ducati, Aprilia dan BMW yang menyambangi Aerospeed untuk minta disetting performa motornya.

Spesialis Injeksi

Sejak awal berdiri, Aerospeed sudah memproklamirkan diri sebagai bengkel spesialis trouble injeksi, khususnya jenis motor sport diatas 500 cc. Namun, bengkel ini tak menghalangi customer yang memiliki motor sport 250 cc. Kami buat divisi mekanik untuk menangani motor kelas ini. Karena, kelas 250 cc merupakan peluang bisnis, terang Bibin.

Terjun di Dunia Balap

Berkat kepercayaan dan telah menghasilkan motor-motor dengan performa yang mumpuni, Aerospeed pun digandeng SBS dan Ducati Indonesia untuk terjun di ajang balap motor nasional, dengan nama SBS Ducati Racing Team yang didukung pula oleh TOP 1. SBS Racing Team memang bisa dibilang tim yang penuh dengan kejutan. Sebagai tim satelit yang bertanding khusus di kejurnas Supersport dan Superbike, langsung mengukir prestasi lewat pembalapnya, Nico Julian dan Matteo Guerinoni. Namun, Bibin tetap optimis bahwa Timnya akan menjuarai Kejurnas Supersport dan Superbike tahun 2013.