Selasa , 1 Desember 2015

Sinar Terang: Spesialis Ganti Oli


Nurdiana sudah memulai usaha bengkel Sinar Terang sejak 29 tahun lalu, dan sukses bertahan sampai sekarang. Pertanyaannya kemudian, memangnya apa yang membuatnya bisa bertahan selama itu? Jawaban perempuan paruh baya tersebut mudah saja, yaitu jadilah spesialis dan fokus pada apa yang bisa dilakukan.

Ya, bengkel yang terletak di Jl. Ahmad Yani KM 36, Kotamadya Banjarbaru, Kalimantan Selatan, ini memang didirikannya dari awal hanya untuk menangani persoalan ganti oli saja. Di sini memang hanya ganti oli saja dan servis rutin, dan justru itu jadi kelebihan kami, karena jadi bisa melayani dengan cepat, ujar Nurdiana.

Kecepatan penanganan itulah yang membuat konsumennya merasa puas ketika datang ke bengkel Sinar Terang. Tidak sampai 15 menit, oli pun telah terganti dan konsumen siap menggunakan mobilnya lagi. Oleh karena banyak yang merasa puas, konsumen Nurdiana pun semakin lama semakin banyak. Sekarang pun instansi pemerintah kerap menjadi langganan di bengkelnya.

Kita di sini pelanggannya banyak dari kantor Pemerintah Daerah, DPRD, dan Pemerintah Kota. Satu hari bisa dua puluh sampai tiga puluh mobil ganti oli. Untuk oli, kita selalu pakai TOP 1, ujar Nurdiana.

Perempuan ramah tersebut juga mengungkapkan, kalau kesuksesannya bukan hanya berasal dari tangan dinginnya. Dia sadar selalu ada peran para karyawan yang loyal dalam menjadikan bengkelnya seperti sekarang. Maka dari itu Nurdiana juga menjelaskan bahwa penting sekali menganggap mereka sebagai keluarga sendiri, agar bengkel dapat terus berjalan dengan baik.

Ok, semoga semakin sukses!