Senin , 13 Juni 2011

Megah Motor: Utamakan Kepuasan


Bengkel yang dibuka sejak tahun 1992 ini, bisa dikatakan ramai setiap harinya. Lantaran lokasi yang strategis, persis di pinggir jalan raya yang setiap harinya dilalui kendaraan bermotor, khususnya roda dua. Selain itu, bengkel dengan nama Megah Motor  2 ini, juga menawarkan pelayanan yang maksimal demi kepuasan pelanggan. Itu yang paling penting buat kita. Kalau pelanggan sudah puas dan percaya, mereka akan kembali lagi dan menjadi pelanggan setia, ujar sang owner, Aciong Komarudin. 

Meski begitu, bengkel yang mempekerjakan 20 orang mekanik dan 7 orang staff  lainnya ini, juga pernah mengalami saat-saat sulit, dimana bengkel sepi pengunjung pada awal berdiri. Menyedihkan jika mengingat hanya 12 unit motor yang datang per harinya saat itu. Namun kini, bengkel ini bisa menampung hingga 25 unit perharinya, bahkan lebih di hari Minggu. Saya menganggap itu bagian dari tahapan yang harus dilalui. Meski awalnya berat, tapi saya mencoba bersabar menekuninya. Segala sesuatu itu kan memang berawal dari nol, Aciong berkata dengan bijak.   

Untuk pelayanan, bengkel yang buka setiap harinya mulai pukul 07.00 hingga pukul 17.00 ini, bisa dikatakan lumayan lengkap. Segala macam service, mulai dari service kecil hingga service besar, hingga modifikasi motor, tersedia di sini. Persediaan sparepart berkualitas pun cukup lengkap. Tak ketinggalan perawatan ganti oli, yang selama ini menjadi perawatan rutin para pelanggan.

Untuk perawatan ganti oli, Aciong mengakui bahwa oli dari produk TOP 1 lah yang paling laris di bengkelnya itu, dengan prosentase 85%. Pelanggan pun merasa cukup puas dengan kualitas produk TOP 1, dan menurut Aciong, sejauh ini belum ada complain dari pelanggan mengenai produk TOP 1. Penjualan TOP 1 di sini sudah sangat baik, permintaannya cukup tinggi. Saya harap TOP 1 bisa terus menjaga kualitas dan nama baik TOP 1, harapnya.