Kamis , 1 Januari 2015

Bellisimo Scooter Shop: Dari Dan Untuk Pecinta Vespa


Berawal dari sebuah hobi, Andre yang sebelumnya berprofesi di dunia food & beverages membuka bengkel sepeda motor Vespa di garasi rumahnya. Awalnya cuma sekedar hobi, bahkan pernah waktu bongkar Vespa PX buatan tahun 2007, saya tidak bisa pasang lagi. Jadi terpaksa gendong ke showroom, ujar Andre.

Hampir empat tahun lamanya sudah Bellisimo Scooter Shop berdiri. Sudah selama itu pulalah Andre menggeluti bisnis di bidang perbengkelan khususnya sepeda motor Vespa ini. Namun kini bengkelnya sudah semakin maju. Bahkan Bellisimo Scooter Shop kini telah menemukan kediaman barunya di bilangan daerah Bumi Serpong Damai (BSD).

Bedanya dengan dealer resmi, semua mekanik di Bellisimo Scooter Shop adalah pecinta Vespa, lanjutnya. Selain itu menurutnya, Bellisimo Scooter Shop juga menawarkan beragam pilihan aksesoris Vespa modern. Bengkel inipun juga sanggup mengerjakan jasa modifikasi mulai dari engine performance hingga cat bodi.

Untuk pasang jok kulit biayanya mulai dari Rp 600 ribu sampai Rp 1,2 juta tergantung material kulitnya, paparnya. Sementara itu menurut Andre, untuk servis Vespa, ia menggunakan software resmi dari Vespa di Italia yang disebut PADS (Piaggio Advanced Diagnostic System). Perangkat lunak ini mampu mendeteksi dan membantunya dalam mencari permasalahan Vespa milik pelanggannya.

Tak hanya perangkat itu saja yang ia datangkan dari Italia, bahkan seluruh komponen dan aksesoris yang dijual di bengkelnya adalah suku cadang orisinal yang diimpor langsung dari negeri Pizza. Itulah sebabnya setiap harinya rata-rata hampir sepuluh pelanggan meramaikan bengkelnya.

Saat ini pasukan Bellisimo Scooter Shop baru tiga orang termasuk saya, ujarnya. Meskipun demikian, Ia tetap dengan senang hati melayani pelanggan yang datang ke bengkelnya. Bahkan menurutnya, pada akhir pekan, bisa lebih dari 20 orang pelanggan yang datang ke bengkelnya.

Kalau kasusnya agak sulit atau suku cadangnya belum siap, Vespa pelanggan bisa nginep. Suku cadang yang paling agak lama ketersediaannya biasanya bodi vespa, sebut Andre. Tapi menurutnya, kalau bodi rusak namun belum seberapa parah, masih bisa di body repair sendiri.

Ketika ditanya apa kunci sukses dirinya hingga kini bisa menjadi salah satu bengkel Vespa rekomendasi komunitas, dirinya menjawab, kuncinya dimulai dari passion, yang kedua adalah memberikan pelayanan yang terbaik, juga merangkul komunitas, tutup Andre.