Jumat , 21 Juli 2017

BMW Motorrad Siap Bersaing Di Pasar Nasional


Siapa yang tidak mengenal BMW? Pabrikan otomotif asal Jerman tersebut terkenal dengan kecanggihan teknologi serta kemewahan dari setiap produk yang ditawarkannya. Sejak 2016 kemarin, produk motor dari BMW yaitu BMW Motorrad resmi menyapa pecintanya di Indonesia. Karim Rachman selaku Marketing and PR Manager di BMW Motorrad Indonesia mengatakan bahwa kehadiran BMW Motorrad di Indonesia menyasar kalangan konsumen yang memang hobi berkendara dengan tunggangan gagah. “BMW Motorrad melihat peluang yang baik di Indonesia seiring dengan bertumbuhnya populasi penggemar serta pemilik motor besar di Indonesia,” katanya.

Hampir semua produk unggulan BMW Motorrad pun lekas hadir di pasar Tanah Air. Jajaran motor gagah dari mulai Maxi- Scooter C650 Sport dan GT hingga sepeda motor touring super mewah macam K 1600 GTL-Exclusive sudah mejeng di hadapan penggemar otomotif Indonesia. Tak hanya itu, model seperti R 1200 GS dan GS Adventure, R NineT, serta S 1000 RR juga menjadi jualan utama dari BMW Motorrad Indonesia. Soal harga, motor kelas premium ini dibanderol berkisar 500 juta-an rupiah sampai dengan hampir 1 miliar rupiah.

BMW Motorrad Indonesia memang menunjukkan keseriusan dalam menggarap pasar otomotif Tanah Air. Salah satu bentuk keseriusannya adalah dengan meresmikan Flagship Store di Cilandak, Jakarta, pada November 2016 kemarin. Fasilitas layanan eksklusif bertaraf internasional ini dihadirkan PT Maxindo Moto Nusantara selaku agen pemegang merk (APM) BMW Motorrad di Indonesia.

Bangunan empat lantai ini mampu memajang 35 unit sepeda motor. Jumlah tersebut terbagi dari 14 unit motor di lantai dasar dan lantai satu, kemudian 21 unit sepeda motor diletakkan pada bike-rack. Bike-rack sendiri adalah salah satu fitur unik dari gedung BMW Motorrad Flagship Store.

BMW Motorrad Indonesia juga sadar betul pentingnya kehadiran komunitas yang mendukung industri otomotif. Maka, di Flagship Store terdapat Community Center yang khusus dilengkapi dengan meja billiard, TV serta kafe. “Kami juga melakukan serangkaian kegiatan dengan mengadakan riding bersama komunitas, harga khusus untuk pembelian Parts, Accessories dan Lifestyle,” kata Karim.

Perawatan purnajual tidak dilupakan oleh BMW Motorrad Indonesia. Mengenai hal ini, Karim menjanjikan pelayanan yang diberikan sesuai dengan standar Internasional BMW Motorrad. “Kami siap melayani dengan adanya 12 service bay serta teknisi yang sudah melalui pelatihan khusus untuk melakukan perbaikan ringan hingga berat serta menggunakan special tools BMW Motorrad,” kata Karim.

Sebagai brand motor kelas atas, BMW Motorrad memang menjual ketangguhan yang dibalut dalam tampilan mewah kelas atas. “Selain memiliki produk-produk yang sudah terbukti kehandalan, kualitas dan designnya di industri sepeda motor besar dunia, BMW Motorrad mengedapankan layanan purnajual terbaik untuk para konsumennya,” kata Karim.

Di tahun 2017 ini, beberapa model baru yang akan hadir di Indonesia. “Apabila semua berjalan lancar sesuai dengan rencana, G310 R juga akan hadir untuk konsumen di Indonesia,” kata Karim, menjelaskan.