Minggu , 13 Februari 2011

Maju Jaya Bersama Motor


Lantaran, bengkel ini lebih menyerupai showroom pelumas ternama TOP 1. Lihat saja di sepanjang dinding sebelah kanan yang memajang aneka produk TOP 1, mulai dari kemasan tahun 90-an yang kini sudah tidak diproduksi lagi, hingga produk terbaru. Jelas, karena konsep awal bengkel yang berdiri sejak tahun 2002 ini adalah, sebagai bengkel spesialis ganti oli TOP 1, yang diberi nama Top One Shop.

Seiring berjalannya waktu, tepatnya di tahun 2003, sang owner, Edi Hokman melengkapi bengkel ini dengan pelayanan lainnya. Meski begitu hingga kini, spesialis ganti oli tetap menjadi unggulan dari bengkel yang beroperasi setiap hari mulai pukul 8.00 hingga pukul 17.00 ini. Edi mengklaim, di kawasan itu hanya bengkel miliknya lah yang dilengkapi penyedot oli dari TOP 1 untuk perawatan ganti oli. Bengkel saya ini paling terkenal sebagai spesialis ganti oli, bahkan orang-orang mengenal saya dengan sebutan Edi TOP 1, ujarnya sembari tertawa.

Namun perawatan yang ada di bengkel seluas lebih kurangnya 150 meter ini, masih kurang lengkap, seperti belum tersedianya perawatan yang menggunakan computer. Untuk spooring dan balancing kita belum ada alatnya, tapi kalau secara mekanik, kita terbilang lengkap, ujar Edi.

Kepercayaan Pelanggan

Meski begitu, bengkel ini tak pernah sepi pengunjung. Dalam sehari, 4 orang mekanik yang tersedia, bisa menangani hingga 15 mobil yang diservice, bahkan lebih pada saat akhir pekan. Ribuan pelanggan yang rata rata berasal dari kawasan Harapan Indah dan sekitarnya, Kranji, Pondok Ungu, dan Modern pun kian mempercayakan kendaraannya untuk diservice di bengkel ini.

Edi memang selalu berusaha meyakinkan pelanggan dengan memberikan pelayanan yang maksimal dan kualitas yang terbaik. Apalagi ia menyadari bahwa bengkelnya itu juga membawa nama besar TOP 1, jadi sebisa mungkin ia berusaha selalu menjaga nama baik TOP 1. Menurut Edi, produk TOP 1 merupakan produk yang terlaris di bengkelnya hingga saat ini, seperti TOP 1 HP Plus 10W-40, Zenzation 10W-40 dan Synthetic Diesel Oil 15W-40. Ia pun mengakui bahwa banyak pelanggannya yang memang fanatik akan produk TOP 1 itu.