Minggu , 14 Februari 2016

Toko Sentral Oli: Jaga Kepercayaan Konsumen


Darah bisnis diwariskan dari orang tua yang membesarkannya. Kebetulan dulu sang ayah juga membuka toko oli, akhirnya Jong Dedi Wijaya juga mengikuti jejaknya. Terbukti pilihan hidup tersebut tepat, sekarang Toko Sentral Oli yang dipeloporinya sukses menjadi andalan warga Parepare, baik untuk ganti oli mobil, motor, atau membeli berbagai onderdil kendaraan.

Letaknya cukup strategis, tidak jauh dari pusat keramaian. Tepatnya ada di Jalan Baumassepe No. 398A Parepare, sehingga konsumen pun tidak kesulitan untuk menjangkaunya. Maka tidak heran kalau lebih dari 20 kendaraan bisa melakukan ganti oli di sana setiap harinya. Motor yang ganti oli di sini bisa di atas 10 unit, kebanyakan sekarang motor matik. Lalu untuk mobil juga lebih dari 10 setiap harinya, ujar Dedi.

Untuk produk yang dipakainya, pria berusia 40 tahun tersebut juga tidak pernah asal pilih. Dia selalu menyarankan produk terbaik untuk konsumennya. Salah satu produk yang menjadi andalannya adalah TOP 1. Kita yang terpenting jaga kepercayaan sama konsumen. Kalau untuk oli mobil dari TOP 1 yang laku itu TOP 1 HP 20W-50, sementara oli motornya TOP 1 ACTION MATIC, paparnya.

Dia pun mengaku tidak pernah menjual barang yang tidak asli. Semua produk oli atau pun onderdil yang ada di tokonya pasti asli. Lagi-lagi itu dilakukan agar konsumennya tidak kecewa ketika membeli barang dari Sentral Oli. Barang semuanya original, tidak ada KW, ungkapnya.

Dengan menjaga kepercayaan konsumen itulah yang menjadi kunci bagi Dedi untuk terus berbisnis oli di Parepare. Sekarang sudah hamper 10 tahun usahanya berjalan, dan selalu ramai didatangi konsumen. Kita buka dari Senin sampai Sabtu, Minggu-nya kita tutup agar pegawai bisa istirahat, ujar pria yang kini telah memiliki enam buah karyawan tersebut.