Kamis , 24 Agustus 2017

Kembalikan Warna Cerah Mobil Seperti Baru


Berlama-lama memarkir mobil di garasi saat berlibur atau sedang tidak digunakan dalam waktu yang cukup lama dapat menyebabkan kondisi cat mobil menjadi menurun.

Selain itu, menggunakan mobil untuk berkendara berhari – hari melewati bermacam kondisi jalan dan iklim juga dapat menyebabkan kondisi cat tak lagi prima.

Kadang kala kita harus rela mengeluarkan uang lebih untuk dapat mengembalikan performa dan penampilannya seperti sedia kala.

Namun, berikut ada beberapa cara dan tips mudah agar warna cerah mobil Anda kembali sedia kala.

- Hindari Mencuci Saat Kondisi Mobil Terlalu Panas :

Usahakan mobil tidak langsung dicuci ketika sampai di tempat tujuan, diamkan mobil Anda terlebih dahulu sampai panas mesinnya hilang, baru mulai siram bodi mobil dengan air yang memiliki suhu netral (tidak panas, tidak dingin) ke sekujur body mobil.

Hal ini bertujuan agar panas mesin tidak membuat cat menjadi rontok dan mesin tidak mengalami kerusakan ketika langsung tersiram air.

- Bersihkan Bagian Lampu Menggunakan Kain Berpermukaan Lembut :

Bagian – bagian sudut lampu sangat sulit untuk dibershikan, untuk membersihkannya gunakan kain dengan permukaan lembut yang tipis, pasalnya kita harus menggapai kotoran hingga sela – sela terkecil.

Gosok dengan kuat hingga kotoran yang menempel di lampu hilang dan lampu mobil kembali putih bersih, hal ini membuat perjalanan Anda apalagi berkendara di malam hari tetap nyaman dan aman.


- Gunakan Shampoo Mobil Yang Sesuai :

Kita harus jeli melihat dan mencari yang terbaik untuk mobil kita, shampoo yang baik digunakan untuk mencuci mobil juga memiliki PH balanced yang kadarnya mencapai PH 7.

Kemudian, carilah shampoo yang sudah mengandung brightening agent, agar dapat membantu mencerahkan warna, selain itu usahakan shampoo yang digunakan memiliki daya bersih dan daya lubrikasi yang sangat baik.

- Poles Body Mobil Dengan Obat yang Tepat :

Tak bisa dipungkiri, untuk dapat menghadirkan warna cerah alami mobil, Anda perlu mengguakan obat poles yang berkualitas.

“Kalau mau warna mobil kembali prima, pilih obat poles mobil yang baik, biasanya harga menentukan kualitas kalo soal perawatan, semakin mahal harga obat poles yang digunakan semakin cerah warna yang akan dihasilkan, karena merek – merek murahan biasanya malah justru membuat cat semakin kusam setelah mobil dibilas,” ujar Lala dari Gearhead Monkey Garage.

- Waxing Mobil Anda :

Dengan waxing berarti memberikan lapisan tipis menutupi permukaan cat mobil sehingga mobil selalu nampak mengkilap seperti baru. Biasanya mobil harus dicuci bersih dulu, kemudian dikeringkan baru diwax sesuai dengan aturan petunjuk pada kemasan wax.

Dengan mengikuti cara – cara di atas, bukan tidak mungkin mobil Anda akan tampil prima dan kilau warna alami mobil kembali terpancar.

Mulailah merawat mobil kesayangan sama seperti diri Anda, jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal. Luangkan waktu untuk ke salon mobil jika cara – cara tersebut dianggap sulit atau memakan waktu yang lama. Semakin terawat mobil Anda, maka kinerjanya sebagai penunjang kebutuhan harian akan semakin baik.