Minggu , 13 Maret 2011

Raffi Ahmad: Aktor Serba Bisa


Perjalanan karier Raffi Ahmad di dunia hiburan bisa dibilang berkembang pesat. Berawal dari model, kemudian merambah dunia sinetron, film, presenter, bintang iklan hingga dunia tarik suara. 

Tak cukup sampai di situ, kini ia pun tengah belajar menjadi seorang sutradara sekaligus produser. Yang membanggakan, film pertama garapannya yang berjudul Barbie mendapat penghargaan Best Movie pada malam penghargaan LA Lights Indie Movie 2011.

Sinetron dan Layar Lebar

Hingga kini, tercatat sudah puluhan sinetron dan film layar lebar yang pernah dibintanginya, di antaranya Senandung Masa Puber, Do Bee Do, Andai ku Tahu, Romantika Remaja, dan film layar lebar BBB (Bukan Bintang Biasa), yang berhasil membawa namanya melejit. Bersama group vocal BBB, besutan Melly Goeslaw ini, Raffi merambah dunia tarik suara, dengan mengeluarkan single pertamanya Lets Dance Together, yang konon melejit di pasaran. 

Kesibukan aktor kelahiran Bandung, 17 Februari 1987, ini, luar biasa padat. Menjadi presenter acara Dahsyat dilakoni setiap hari, dan syuting sinetron terbarunya yang akan tayang. Selain itu, kekasih dari penyanyi senior Yuni Shara ini, pun sedang berkonsentrasi ke olahraga tinju, dimana penampilan pertamanya di ring tinju diawali sebagai partai pembuka pertandingan Chris John melawan Daud Jordan yang diadakan pertengahan April 2011 lalu. 

Selain sepakbola dan futsal, sulung dari tiga bersaudara pasangan Munawar Ahmad (Alm) dan Amy Qanita ini, sejatinya menyukai olahraga tinju sejak dulu. Menurutnya, olahraga tinju bagus untuk lelaki dan bisa membuat tubuh tetap bugar. Selain itu olahraga tinju juga mengajarkan kita merasakan arti persahabatan serta membantu mengendalikan emosi, paparnya ketika ditemui di tempat latihan tinju Pertina, Gelora Bung Karno beberapa waktu lalu.

Hobi Otomotif

Selain olahraga, Raffi juga hobi otomotif. Ia mengakui bahwa ia memang menyukai otomotif sejak kecil. Beberapa jenis motor, mulai dari Vespa dan tiga macam moge yang terdiri dari brand Harley-Davidson, Ducati dan Spyder menjadi koleksinya. Untuk mobil, ia menyukai jenis Jeep, dan Hummer H3 miliknya lah yang selama ini menemaninya beraktivitas, meskipun ia juga memiliki mobil lain. Ia pun rutin melakukan perawatan kendaraan, dan tidak pernah lewat ganti oli, juga rajin mencuci kendaraannya. Merawat mobil itu ibarat sayang sama pacar, harus benar-benar dirawat dan jangan telat ganti oli, kata bintang iklan pelumas TOP 1 Action Matic ini. 

Dari dulu gue sudah pake TOP 1 buat mobil gue. Eh, sekarang gue malah didaulat jadi brand ambassadornya oli skutik, TOP 1 Action Matic lagi, ha....ha....ha.... bangganya. Raffi juga memiliki usaha di bidang otomotif, yaitu showroom moge roda tiga asal Kanada, Can Am Spyder, yang bekerjasama dengan agen tunggal resmi di Indonesia, PT Brani Rekreasi Perkasa.