Selasa , 13 Juni 2017

Honda Brio Jadi Satu-satunya Hatchback Ekonomis Bertansmisi CVT


Honda Brio bisa dikatakan saat ini jadi salah satu tulang punggung penjualan PT Honda Prospect Motor. Hatchback ekonomis yang telah menjadi produk laris di kalangan masyarakat Indonesia juga terkenal akan performanya yang oke.
Hatchback Honda ini memiliki penampilan sporty serta dimensi yang kompak membuat Honda Brio dikenal dengan kepraktisan berkendaranya.

Honda Brio dibekali oleh mesin L13 berkapasitas 1.300 cc 4 silinder I-VTEC. Nah, yang menarik dari Brio salah satunya adalah tersedianya tipe otomatik berteknologi CVT. Bukan cuma mendukung performa dapur pacunya, tapi CVT diyakini dapat memberikan konsumsi bahan yang irit.

Karena hemat bahan bakar serta berperforma baik, transmisi CVT pada Honda Brio tentunya dapat memberikan pengalaman berkendara yang lebih baik dibandingkan transmisi otomatis konvensional.

Transmisi CVT terdiri dari perangkat puli dan sabuk baja sebagai komponen utama pengggerak transmisi. Transmisi jenis CVT dapat melakukan perubahan gigi rasio menyesuaikan dengan putaran mesin.

Hal ini membuat mobil yang menggunakan transmisi otomatis CVT, perpindahan gigi sangat halus dan terkadang tidak terasa oleh pengemudi. Selain itu, hentakan saat perpindahan gigi juga sangat kecil. Kelebihan lain dari mobil transmisi otomatis menggunakan CVT, pengemudi tidak memerlukan RPM tinggi, untuk mendapatkan tenaga besar.

Di samping itu semua, untuk menjaga durabilitas transmisi CVT milik Honda Brio, Anda juga perlu memilih oli yang memiliki kandungan terbaik di kelasnya.

Salah satu oli yang direkomendasikan oleh Honda adalah TOP 1 CVT. Oli ini dirancang dengan kandungan sistem aditif efektif yang membuat transmisi tetap dalam kondisi prima serta durabilitas yang tidak perlu diragukan lagi.

Hal tersebut dapat membuat kinerja transmisi Brio otomatik menjadi lebih baik dan dapat memperpanjang umur perawatan transmisi dan tentunya membuat mobil menjadi semakin irit bahan bakar. Sejauh ini di kelas hatchback ekonomis, hanya Honda Brio yang memiliki transmisi otomatik CVT.