Sabtu , 26 Agustus 2017

Jauhi Beberapa Lokasi Parkir Berikut Ini Agar Mobil Anda Terhindar Malapetaka (sisipan)


Mulai dari tertimpa pohon roboh sampai baliho bisa jadi penyebab utama malapetaka mobil saat ditinggal parkir. Jusri Pulubuhu selaku Chief Instructor Jakarta Defensive Driving Consulting menyebut bahwa mobil bisa saja kena malapetaka tanpa adanya cuaca buruk.

Misalnya saat parkir di samping tembok tua, tak ada yang menduga saat tembok tersebut lapuk dan roboh menimpa mobil. Maka perhatikan lokasi berikut ini yang sebaiknya dihindari untuk memarkirkan mobil Anda.

1. Di samping pohon besar
Selain berpotensi roboh dan menimpa mobil, beberapa jenis pohon yang mengeluarkan getah juga jadi hal buruk ketika menetes di permukaan bodi mobil.

2. Dekat Baliho
Baliho di pinggir jalan ataupun di lokasi parkir bisa jadi ancaman serius ketika angin besar menerpanya. Jika reklame tersebut punya struktur yang jelek maka bukan tak mungkin mudah untuk menimpa apa saja di dekatnya.

3. Di samping tembok
Seperti yang disebut di atas, tembok tua yang cenderung lapuk sangat menyimpan potensi bahaya bagi mobil yan terparkir di sekitarnya.

4. Di dekat area pekerjaan proyek
Mobil yang berada di dekat area pekerjaan bangunan dan berbagai pengerjaan proyek bisa saja terkena debu dan paparan benda-benda asing. Bahkan jika ada pengerjaan cat semprot, bisa saja udara membawa cat hinggap ke bodi mobil.

5. Di trotoar
Selain menyalahi peraturan karena merebut hak pejalan kaki, parkir di trotoar sangat rentan akan sasaran tindak kejahatan.