Selasa , 17 Januari 2017

Raja Motor: Rajanya Online


Gerai aksesoris dan suku cadang sepeda motor Raja Motor berlokasi di Cibubur Point, Jl. Alternatif Cibubur KM 1. Siapa yang sangka kalau gerai yang menempati ruko yang berukuran tak terlalu besar ini ternyata telah melakukan pengembangan bisnis yang masif.
Raja Motor telah berdiri sejak tahun 1996. Raja Motor terus berkembang dan mulai menawarkan program bisnis kemitraan atau waralaba. Franchise brand Raja Motor pun cukup sukses terbukti dari outlet Raja Motor yang tersebar di seluruh Nusantara seperti Lombok, Kupang, juga Kalimantan.
Tak hanya itu, Raja Motor juga mempelopori toko aksesoris dan suku cadang sepeda motor bergaya modern. Raja Motor merupakan salah satu toko suku cadang dan aksesoris sepeda motor pertama di Indonesia yang menerapkan konsep swalayan dan waralaba. Melalui konsep waralaba, Raja Motor menawarkan jasa suplay produk dan pendistribusiannya.
“Kami sekarang juga sudah fokus di online,” ujar Erita, pemilik Raja Motor. Menurutnya, online dapat menjangkau lebih banyak konsumen dan pengelolaannya lebih mudah. Saat ini Raja Motor Online telah hadir di sejumlah marketplace online terkemuka di Indonesia seperti Blibli.com, Lazada.co.id, Elevenia.co.id dan Blanja.com. Selain itu Raja Motor juga memiliki situs resmi mereka sendiri yang bisa diakses melalui halaman rajamotoronline.com.
“Saat ini lebih banyak pesanan datang melalui marketplace, karena selain situs perbelanjaan online seperti yang disebutkan di atas sudah cukup terpercaya di mata konsumen, di sana juga tersedia metode pembayaran cicilan,” lanjut perempuan pemilik gelar sarjana S2 itu. Menurutnya, saat ini Raja Motor menjajakan lebih dari 2.500 produk secara online.
“Setiap harinya kami bisa mengirim 50-100 produk ke konsumen. Pagi ini saja saya baru selesai mengantar pesanan 15 helm,” sambungnya. Meski kini konsumen online Raja Motor lebih banyak daripada yang datang ke tokonya di Cibubur, namun Erita mengaku bahwa tokonya tersebut tetap wajib ada. “Karena banyak juga konsumen online yang datang ke gerai kami untuk melakukan pemasangan langsung.
Gerai Raja Motor di Cibubur kini mempekerjakan 3 orang karyawan termasuk mekanik yang siap melayani jasa pemasangan aksesoris dan suku cadang sepeda motor, juga servis rutin dan perbaikan ringan. “Bengkel Raja Motor tidak melayani jenis sepeda motor tertentu saja, aksesoris dan suku cadang sepeda motor bebek, matic, sport, sampai offroad kami sediakan,” tutup hijabers cantik itu.

---

Bengkel Raja Motor
Cibubur Point
Jl. Alternatif Cibubur KM.1
www.rajamotoronline.com