Minggu , 27 Agustus 2017

Honda Mobilio Bertemu Mitsubishi Xpander, Lebih Besar Mana?


Kemunculan Mitsubishi Xpander yang merupakan LMPV tak pelak bersinggungan dengan kubu Honda yang memiliki Mobilio. Keduanya yang bisa mengangkut 7 penumpang pun berlomba-lomba memberikan kelegaan kabin.

Lantas, dari keduanya, siapa yang paling lapang? Tentunya pertanyaan tersebut dapat dijawab dengan mudah ketika membandingkan spesifikasi dimensi masing-masing.

Dari ukuran panjang keseluruhan, Xpander tercatat berukuran 4.398 mm. Sementara Mobilio lebih ringkas 77 mm, dengan panjang total 4.475 mm. Lantas bagaimana dengan lebarnya?

Lagi-lagi jagoan baru Mitsubishi lebih bongsor, lebarnya 1.750 mm. Sedangkan Mobilio hanya 1.683 mm. Ukuran panjang dan lebar mobil memang jadi salah satu penentu kelegaan di dalam kabin.

Lantas bagaimana dengan tinggi kedua mobil ini? Mitsubishi yang menyebut mobil barunya terilhami dari ketangguhan sebuah SUV diwujudkan dengan bodinya yang jangkung. Benar saja, Mobilo kalah tingginya. LMPV Honda itu tercatat punya tinggi 1.603 mm, sedangkan Small MPV di angka 1.700 mm.

Kedua LMPV ini menganut penggerak roda depan alias Front Wheel Drive dan sama-sama menggunakan mesin berkapasitas 1.500 cc.