Senin , 1 Desember 2014

Wijaya Automotive: Kunci Pelayanan Yang Terbaik


Pada suatu hari Surya Aldy Lieanto, pemilik bengkel Wijaya Automotive hendak memperbaiki penyejuk kabin mobil kesayangannya yang rusak. Karena kesibukan beliau, satu-satunya waktu yang tersedia baginya ketika itu adalah jam istirahat makan siang. Namun bagaikan bertepuk sebelah tangan, semua bengkel perbaikan AC yang ia sambangi ketika itu tidak ada yang bersedia melayani dirinya karena sedang jam istirahat.

Belajar dari pengalaman tersebut, ia tidak ingin pelanggan yang datang ke bengkelnya merasakan kekecewaan yang sama dengan yang ia rasakan. Kami buka mulai dari jam 7 pagi hingga jam 5 sore non-stop, ujarnya. Tunggu dulu, bukan artinya Surya tidak memberikan waktu istirahat bagi kelima karyawannya, namun ia memberlakukan sistem kerja ber-shift.

Jadi pelanggan yang datang ke bengkel kami saat sedang waktu istirahat makan siang tetap bisa dilayani, ujar Surya. Kami juga buka lebih awal supaya pegawai kantoran bisa mampir sebentar ke bengkel kami untuk melakukan perbaikan ringan atau ganti oli dalam perjalanannya ke kantor, lanjut pria yang merintis sendiri bengkelnya ini sejak tahun 1999.

Bengkel Wijaya Motor memang melayani perbaikan ringan dan terutama ganti oli. Menurut Surya, setiap pelanggan yang datang ke bengkelnya ia rekomendasikan untuk memakai pelumas TOP 1. Alasannya karena ia sendiri pengguna oli TOP 1. Saya pakai TOP 1 HD PLUS 10W-30 selama 8 tahun dan oli mesinnya tidak pernah ada kendala, kata Surya. Menurutnya, karena sudah ia buktikan sendiri, maka para pelanggannya pun tak ragu lagi mengikuti sarannya.