Minggu , 13 Maret 2016

Formosa Motor: Buka Setiap Hari


Bengkel yang terletak di Jalan GM. Situt No.29 Singkawang, Kalimantan Barat ini tidak pernah tutup. Setiap minggunya, selama tujuh hari dalam sepekan selalu buka untuk melayani para pelanggannya. Selain melayani jasa servis motor, bengkel yang bernama Formosa Motor ini juga menjual berbagai onderdil motor.

Awalnya cuma bengkel saja, tapi lama-lama kami stok barang juga untuk memenuhi kebutuhan. Akhirnya banyak orang yang justru datang hanya untuk beli onderdil saja, ujar pemilik Formosa Motor, Afum. Akhirnya sekarang selain bengkel, juga ada toko di lokasi tempatnya berusaha. Sehingga ketika bengkelnya sedang sepi, tokonya bisa diandalkan sebagai sumber penghasilannya.

Menurut Afum, dirinya selalu berusaha melengkapi barang-barang yang dijual di tokonya. Mulai dari ban, onderdil, sampai dengan barang-barang after market terkait kendaraan roda dua. Oli yang yang paling laku sekarang TOP 1 ACTION MATIC. Mungkin karena banyak yang punya motor matic di sekitar Singkawang.

Dengan tokonya yang semakin lengkap, Afum mengatakan bahwa pelanggannya jadi tidak perlu pergi ke toko lain lagi. Cukup datang ke Formosa Motor, semuanya bisa didapat. Strategi melengkapi tokonya tersebut terbukti berhasil, Formosa Motor telah 10 tahun beroperasi di Singkawang. Sekarang sudah memiliki 8 karyawan, dan terus menjadi andalan bagi masyarakat di sana. Kita buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam setengah 6 sore, ujarnya.

Tentunya membangun bengkel dan toko bisa sesukses sekarang tidaklah mudah. Semuanya butuh usaha dan kerja keras. Persaingan dalam harga pun, Afum berusaha sebaik mungkin untuk memberi yang paling murah untuk pelanggannya. Hal ini dilakukan tidak lain agar, pelanggannya selalu kembali.