Jumat , 13 April 2012

Bambang Santoso: Bangga Jadi Bangsa Indonesia


Astra International Tbk adalah salah satu perusahaan otomotif yang mendatangkan mobil lansiran Prancis, yakni Peugeot. Sejak dulu Peugeot dikenal sebagai mobil Eropa yang memiliki kestabilan yang mumpuni, comfort ditambah desain yang elegan.  

Peugeot memang sudah lama berkiprah di pasar otomotif Indonesia. Namun, sejak tahun 2010 lalu, Astra dan produsennya di Prancis mulai berbenah dengan mengembangkan produk-produk terbarunya. 

Hal ini terungkap dari hasil wawancara Berita Bengkel dengan Bambang Santoso, Head After Sales Service. Bapak seorang putri yang telah bertugas di Astra sejak tahun 1989 ini merasa bangga menjadi bangsa Indonesia. Dimana Indonesia merupakan negara yang menjadi tujuan bisnis dunia, khususnya otomotif.

 Bagaimana perkembangan Peugeot di Tanah Air ?

Perkembangannya sangat luar biasa sejak tahun 2010 lalu. Sejak itu pula, kami mulai bermain di semua segmen. Dari mobil kecil hingga mobil besar, dari city car hingga sportscar dan dari hatchback hingga 7 seater.

Hingga akhir tahun 2012 ini saja, kami akan meluncurkan 9 tipe. Antara lain 207, 3008, 5008, 308, RC-Z, 107, 408, 208. Dan masih ada beberapa varian lainnya.

  Apa yang diberikan Astra untuk memanjakan konsumen Peugeot?

Untuk konsumen pemilik Peugeot baru kita berikan paket free maintenance. Yakni setiap 5 tahun atau 60 ribu kilometer akan mendapat penggantian parts gratis jika ada kerusakan. Parts yang dimaksud antara lain oli, disc brake, brake pad, minyak rem dan lain-lain.

Sedangkan bagi pemilik Peugeot lawas, kita berikan program Fixed Price. Yaitu, menawarkan genuine parts yang berkualitas dan bergaransi dengan harga terjangkau.

 Berapa banyak bengkel resmi yang dimiliki?

Saat ini Peugeot didukung 11 bengkel resmi Peugeot yang telah dilengkapi 100 persen alat-alat dan teknologi Peugeot, yang tersebar di Medan, Jakarta, Semarang, Surabaya, Balikpapan, Banjarmasin dan Denpasar. Namun, konsumen Peugeot dapat juga mendatangi jaringan bengkel Astra di seluruh Indonesia.