Minggu , 13 Mei 2012

Marcello Tahitoe: Futsal dan Mercedes-Benz Impian


Bicara soal mobil dengan penyanyi bernama lengkap Marcello Tahitoe, tak akan pernah habisnya. Apalagi yang dibahas adalah Mercedes-Benz, mobil impiannya. Makanya, lelaki yang akrab disapa Ello ini tak menolak ketika ditawarkan sahabatnya, sebuah Mercy C-Class warna hitam, yang masih gress dengan harga teman.

Ketertarikan Ello memilik Mercy dimulai dari Ibundanya yang pernah mempunyai Mercy Tiger. Lagi pula, punya mobil Mercy lebih mudah perawatannya dan bergaransi. Istilahnya, kita cuma tinggal isi bensin dan ganti ban saja, akunya.

Ello merasa mobil ketiganya ini sudah nyaman. Makanya dia tidak pernah merubah maupun memodifikasi mobil hariannya ini. Semuanya masih standar. Lagi pula gue nggak suka dan nggak percaya kalau mobil diubah-ubah, ujar pria kelahiran 20 Februari 1980 ini.

Dilarang Punya Motor

Sebenarnya Ello suka dan ingin memiliki Vespa, namun Sang Bunda yang juga Penyanyi tempo dulu, Diana Nasution, melarang putranya punya motor. Nyokap terlalu khawatir kalau gue naik motor. Tahu sendirilah kondisi lalu lintas di Jakarta? terangnya.

Ello memang lebih suka dengan motor vintage seperti Vespa, dibanding motor-motor besar. Gue lebih suka motor yang santai kaya Vespa gitu. Tapi gue nggak mau bikin nyokap gue khawatir. Jadi mending nggak usah punya deh, ucap penyanyi yang pernah sukses dengan tembang Pergi Untuk Kembali ini. 

Penyanyi Berbakat 

Sebagai penyanyi, anak ketiga dari pasangan musikus Minggus Tahitoe dan Diana Nasution ini memulai debutnya dari album berjudul namanya sendiri yang dirilis pada tahun 2005. Dimana, tembang-tembang ini pernah masuk dalam deretan album terlaris, lewat hit singlenya Pergi Untuk Kembali yang tak lain adalah karya ayahnya sendiri. 

Hingga saat ini album tersebut telah membukukan angka penjualan lebih dari 150 ribu kopi, dan mendapatkan sertifikat Platinum. Eksistensi Ello semakin kuat saat Anugerah Musik Indonesia (AMI) Award 2005, dimana ia mendapat dua penghargaan yaitu Album Terbaik dan Pendatang Baru Terbaik.

Pada tahun 2012 ini, Ello kembali meluncurkan album anyarnya berjudul Taub Mumu. Album berisi 10 lagu, yang 9 lagu diciptakan sendiri. Semuanya gue yang aransemen, produksinya pun di rumah gue sendiri, di studio gue. Ini sangat spesial karena gue kerjain semuanya sendiri, bangganya.

Hobi Futsal dan Gym 

Sesuatu yang positif kerap dilakukan Ello. Antara lain main futsal dan nge-gym. Futsal dilakukannya seminggu tiga kali. Pagi nge-gym, malemnya main futsal. Gue memang hobi banget yang namanya sepak bola. Dari game sampai nonton bola. Ini sesuatu yang positif yang layak dilakukan, mumpung masih muda, terangnya.

Soal mesin, Ello mengaku hanya sedikit tahu jika terjadi kerusakan pada mobilnya. Karena ia pernah mengalami sendiri memakai mobil yang kerap ngadat. Jadi sedikitnya ia tahu apa yang menjadi masalah dan kenapa mobil tersebut mogok.

Saat ditanya soal perawatan mobil seperti ganti oli, Ello mengaku jika mobil lain yang dimilikinya pakai TOP 1 saat ganti oli. Gue memang nggak tahu banyak tentang TOP 1. Tapi gue tahu reputasi oli yang dibuat di Amerika ini. Karena itu gue percayakan mobil gue pake TOP 1, tutup Ello dengan optimis.