Minggu , 13 Mei 2012

999 Motor: Kiprah Bengkel Keluarga di Pulau Kalimantan


Kalimantan, adalah salah satu pulau terbesar di Indonesia yang masih berpeluang untuk dijadikan lahan bisnis khususnya bisnis bengkel. Peluang inilah yang tidak disia-siakan oleh H. Muliyadi dan Ahmad Basuri.

Berbekal semangat, kakak dan adik ini masing-masing memulai usaha bengkelnya di Pulau Borneo ini. Ahmad Basuri membangun  999 Motor di Pelaihari Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Sedangkan sang kakak, H. Muliyadi dengan 999 Variasi Motor-nya di Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Sebagai bengkel rekanan TOP 1, kedua bengkel ini cukup ramai dan dikenal pelanggan di daerahnya masing-masing. Sehingga sangat membantu produk-produk TOP 1 dikenal dan diminati konsumen di Kalimantan.

999 MOTOR Pelaihari, Kalimantan Selatan

Berawal dari bengkel kecil pada tahun 2002, 999 MOTOR hanya mampu menjual 1 dus oli. Lambat laun berkembang dan sekarang mampu menjual 1600 liter oli TOP 1 setiap bulannya. 

Bengkel yang pelanggannya sebagian besar PNS ini terletak di lokasi strategis karena terletak di jalan lintas antara Kota Banjarmasin dan Batu Licin.

999 VARIASI MOTOR Palangkaraya, Kalimantan Tengah

Bengkel yang terletak dijalan protokol Palangkaraya ini sudah cukup dikenal dikota Palangkaraya. Tak heran jika hampir 40 mobil perhari datang untuk melakukan perbaikan dibengkel ini. Bahkan disaat ramai pengunjung, bengkel ini mampu menampung hingga 46 mobil dalam sehari. 

Bengkel yang didirikan pada 1 Januari  1998 ini berdiri di area tanah sendiri dengan luas 50 x 14 meter persegi. Yang beroperasi dari jam 07.00 WIB hingga 16.30 WIB dengan dibantu 12 orang karyawan. Sebagai bengkel rekanan TOP 1, pelanggannya di Palangkaraya tak perlu takut kehabisan produk-produk TOP 1, karena 999 Variasi Motor menyediakan dengan lengkap semua produk-produk TOP 1.

Penjualan oli TOP 1 di Palangkaraya pun terus meningkat. Setiap bulannya, H. Muliyadi mampu menjual 2000 liter oli TOP 1. Beberapa tipe pelumas yang banyak diminati pelanggannya di Palangkaraya antara lain Zenzation 10W-40, HP Plus 10W-30 & 10W-40, SGO 90 & 140, ATF DX-III. Bengkel yang tak pernah sepi dari pelanggan ini juga menyediakan aksesoris dan jok mobil yang banyak diminati pelanggannya.