Minggu , 13 Februari 2011

Cahaya Motor III: Berkembang Pesat Dalam Waktu Singkat


Perkembangan bengkel motor satu ini, bisa dibilang luar biasa pesat. Bengkel yang berdiri sejak tahun 2007 ini, hanya membutuhkan waktu kurang lebih 3 tahun untuk menjadi ramai setiap harinya oleh pelanggan. Kini, lebih dari 50 motor per hari ditangani oleh tim mekanik. 

Awalnya Cahaya Motor III, hanya mempekerjakan 2 orang mekanik, kini tampak 6 orang mekanik berseragam TOP 1, siap melayani motor yang membutuhkan penanganan. Sang owner, Juanda Suparmana atau yang biasa disapa Koh Aweng ini, memang mempekerjakan mekanik yang siap pakai dan profesional. Hal itu tak lain demi menjaga kualitas dan pelayanan terbaik, kalau mekanik yang baru jadi, saya khawatir motor orang bukannya beres, tapi malah rusak. Saya nggak berani, ujar Koh Aweng dengan logat Tionghoanya yang kental.

Berkembang pesat hanya dalam waktu 3 tahun, tentu membutuhkan strategi dan terobosan yang tepat. Menurut cerita Koh Aweng, bengkel dengan luas lebih kurang 200 meter persegi ini, sempat sepi selama beberapa bulan pada saat awal buka. Kemudian ia mencari terobosan dengan memberi promosi, yaitu service gratis selama dua minggu untuk semua jenis motor. Nah dari situ mulai rame deh, ujarnya. 

Selain itu, bisa dibilang bengkel yang buka setiap hari mulai pukul 7.30 hingga pukul 17.00 ini, adalah bengkel terbesar dan terlengkap di kawasan Jalan Saparua Raya, Rawa Kalong, Bekasi Timur. Lokasi yang strategis, berada di depan pasar juga menjadi nilai plus dari Cahaya Motor III. 

Cahaya Motor III menyediakan perawatan service untuk semua jenis motor, dan penjualan sparepart yang lengkap. Untuk perawatan ganti oli, menurut Koh Aweng, mayoritas pelanggan fanatik akan produk TOP 1. TOP 1 Action Plus dan TOP 1 Action Matic, merupakan produk yang paling laris di bengkelnya. TOP 1 di sini laris, karena konsumen kita percaya dan membuktikan sendiri kualitas oli TOP 1. Saya juga pake TOP 1 kok, urainya tanpa bermaksud promosi.