Kamis , 13 Januari 2011

Saudara Motor 2: Tidak Mengenal Hari Libur


Di sepanjang jalan Raya Bogor terdapat banyak sekali bengkel sepeda motor. Akses yang menghubungkan kota Bogor, Depok dan Jakarta ini, tidak pernah sepi oleh kendaraan  khususnya roda dua yang hilir mudik melalui jalan ini. Salah satunya adalah bengkel milik Zamlani yang diberi nama Saudara Motor II.

Saudara Motor II merupakan pecahan dari Bengkel Saudara Motor. Sang owner, Zamlani, awalnya memang membuka usaha bengkel bersama abangnya yakni Saudara Motor. Setelah merasa mapan dan sanggup berdiri sendiri, tepatnya tahun 2002 lalu, pria berkacamata ini lantas membuka bengkel sendiri dengan nama Saudara Motor II.

Bengkel dengan luas lebih kurang 100 meter persegi ini, menyatu dengan rumah pemiliknya, sehingga memudahkan si pemilik turun langsung kapanpun juga. Hingga saat ini, Zamlani memang kerap turun langsung dalam melayani pelanggannya. 

Jam operasional bengkel yang buka setiap hari ini, dimulai dari pukul 08.00 hingga pukul 17.00. Zamlani mengaku, tidak adanya hari libur merupakan bagian dari strategi marketing. Bengkel yang rata-rata dikunjungi 10 motor di hari biasa dan 15 motor di saat weekend ini melayani berbagai macam service dan penjualan spare part yang cukup lengkap.