Jumat , 13 April 2012

Pilihan Busi Tepat, Tarikan Makin Cepat


Sebagai pemantik api pada ruang bakar kendaraan, busi adalah salah satu bagian terpenting dari pengapian ini. Pilihan busi untuk mesin mobil atau motor kini sangat banyak, khususnya untuk performance plug (busi kualitas premium). Banyaknya varian dan merek busi membuat pilihan semakin sulit.

Menurut Krissanto Ariyudhi, Tehnical Support Spare Part PT. Topindo Atlas Asia, ada 4 tipe busi yakni standar, platinum, iridium dan molidium. Di Indonesia sendiri yang sudah akrab dengan dunia otomotif adalah busi tipe standar dan iridium.

DURATION Racing & Double Iridium

Sebagai distributor spare parts DURATION dan ACTION 1, akhir tahun 2011 lalu TOP 1 telah meluncurkan busi DURATION tipe Racing dan Double Iridium. 

Busi tipe Racing yang dimiliki DURATION adalah hasil upgrade dari busi standar. Dimana busi tipe-R ini cocok untuk harian, baik untuk sepeda motor maupun mobil. Namun busi DURATION tipe-R ini tidak direkomendasikan untuk balapan resmi.

Kelebihan lain dari busi DURATION adalah tipe Double Iridium. Jadi, busi ini melebihi busi iridium merek lain. Dengan aplikasi 2 iridium, dipastikan pengapian pada pembakaran lebih fokus dan mendongkrak semburan api yang lebih cepat dan pembakaran lebih sempurna.