Rabu , 1 April 2015

Komunitas RC Offroad: Dimana Ada Lumpur Disitu Keakraban Terjalin


Bibes RC adalah sebuah komunitas pecinta mobil remote control (RC) dengan aliran off road. Lebih spesifik lagi, sebagian besar anggotanya tinggal di wilayah BSD (Bumi Serpong Damai) dan Bintaro, dengan beragam latar belakang pekerjaan.

Nama Bibes sendiri adalah singkatan dari Bintaro BSD dan sekitarnya. Meski demikian, komunitas ini tidak menutup pintu untuk siapa saja untuk bergabung. Salah satu anggotanya bahkan ada yang tinggal di Medan, Sumatera Utara.

Berbagi tips and trick sudah merupakan makanan sehari-hari komunitas yang juga berkomunikasi melalui group di aplikasi Whatsapp di ponsel ini. Selain itu, tentunya berbagi informasi soal toko-toko murah yang menjual pernak pernik RC juga menjadi selalu menjadi topic hangat. Baik toko di luar negeri, ataupun dalam negeri.

Selain membeli, sebagian juga memesan barang-barang RC yang kira-kira sulit didapat. Anda akan terkejut jika tahu begitu banyak orang yang bisa membuat suku cadang RC ini secara custom di Indonesia, bahkan ada yang sudah mengekspor barang-barang hasil kreasinya ke luar negeri.

Kembali ke Bibes, komunitas ini tidak memiliki struktur organisasi ataupun kepengurusan. Meski demikian, segala kegiatan bisa terlaksana berkat musyawarah dan mufakat. Kegiatan komunitas yang sebagian besar anggotanya menggunakan RC merk Axial Racing ini tentunya tidak jauh dari bermain RC. Sebagian bahkan ada yang serius mengikuti kejuaraan RC off road.

Dan karena menganut aliran off road, dimana ada batu, tanah, ataupun lumpur, bahkan air, maka disitu bisa bermain dan menjalin keakraban. Hebatnya, saat ini Bibes RC juga sedang menggarap sebidang tanah di wilayah BSD, untuk dijadikan tempat bermain RC Offroad. Sumber dana yang digunakan didapat dari hasil gotong royong anggotanya yang kini berjumlah 23 orang ini. Sukses, Bibes!