Rabu , 13 Juli 2011

Jambi Motor: Bengkel Multi Fungsi


Bengkel yang terletak di daerah Bogor ini, berdiri sejak tahun 2000. Berawal dari bisnis oli untuk kebutuhan kapal layar di Tanjung Priok, sang owner, Yanto Go, kemudian terpikirkan untuk ekspansi dengan membuka usaha lain yang tak jauh-jauh dari oli, dan akhirnya berdirilah bengkel dengan nama Jambi Motor. Meski awalnya ditujukan untuk bengkel mobil, kini bengkel dengan luas lebih kurang 250 meter persegi ini, pun menjadi bengkel multifungsi, karena berfungsi juga sebagai bengkel motor.   

Melihat sejarahnya, maka tak heran jika bengkel yang buka setiap hari Senin hingga Sabtu ini, memang spesialisasi di penyediaan oli yang lengkap, khususnya oli dari produk TOP 1 yang hampir semua jenis tersedia di situ. Penjualan produk TOP 1 di Jambi Motor juga cukup tinggi, terutama TOP 1 Diesel dan TOP 1 Evolution. Tak heran jika Jambi Motor mendapat penghargaan King of Product TOP 1 Evolution, untuk wilayah Jawa Barat selama dua kali berturut-turut. Sedangkan oli TOP 1 yang paling laris untuk motor adalah TOP 1 Action Matic dan TOP 1 Action Matic Gear Oil. 

Menurut Yanto, kepuasan pelanggan terhadap produk TOP 1 sendiri, sejauh ini cukup baik, hampir tidak ada komplain. Bagaimana cara kita merekomendasikan TOP 1, itu juga penting yah," ujarnya. Dalam merekomendasikan TOP 1, Yanto juga harus tahu produk apa yang cocok untuk digunakan untuk masing-masing kendaraan. Itu saya sesuaikan dengan tahun mobilnya. Misalnya TOP 1 Evolution, itu cocok untuk mobil keluaran terbaru, dan kurang pas untuk mobil tua," ia menjelaskan. 

Halaman bengkel yang luas, mampu menampung motor lebih dari 10 unit. Sayangnya bengkel yang ramai setiap hari Senin dan Sabtu ini hanya mempekerjakan 2 tenaga mekanik. Meski begitu, sang empunya bengkel selalu stand by setiap harinya untuk mengontrol langsung, bahkan terkadang juga turun langsung membantu mekanik. Apalagi Jambi Motor sudah dibuka sejak pukul 06.00 dan tutup pada pukul 16.30 WIB.