Sabtu , 26 Agustus 2017

Bersihkan Layar Monitor Hanya Dengan Lap Microfiber


Layar monitor baik yang berada di tengah dasbor maupun di balik headrest tak lupt dari debu dan kotoran. Jika permukaan layar sentuhnya sudah terkena debu maupun dihinggapi kotoran maka sebaiknya harus segera dibersihkan.

Tapi ternyata membersihkan layar monitor mobil hendaknya tak sembarangan. Terutama bahan lap yang digunakan, sebaiknya tak menggunakan chamois baik lembab apalagi basah.

"Untuk membersihkan layar monitor jangan pakai kanebo (lap chamois), sebaiknya pakai lap microfiber agar tidak menimbulkan lecet pada permukaan layar," wanti Denny Yohannes, Technical Support dari Meguiar's Indonesia dalam sebuah kesempatan.

Hal ini memang benar adanya, karena kain microfiber bersifat mengikat dan menarik partikel debu dan kotoran ke kain itu sendiri. Dengan begitu kotoran tidak bergeser yang bisa menyebabkan permukan layar jadi timbul goresan.

Jika nekat pakai lap chamois untuk membersihkan layar monitor dan dilakukan berulang-ulang bukan tak mungkin perangkat hiburan tersebut cepat timbul baret halus. Maka biasakan saat menyentuh layar monitor tangan sudah bersih.

Perhatikan juga jika ada penumpang anak-anak yang sembari makan dan hendak menyentuh monitor. Dan saat membersihkan layar monitor dengan lap microfiber pastikan juga kondisinya sudah off alias tidak menyala.

Lap microfiber sendiri saat ini mudah ditemukan, baik di super market bahkan beberapa mini market sudah mulai ada yang menjual. Dan jika masih sulit menemukan di dua tempat itu tentunya di mana ada toko perawatan mobil maka di situ dijual pula lap microfiber.