Kamis , 1 Januari 2015

Gunung Motor Service: Buka Lebih Pagi


Bosan sendiri di rumah karena ditinggal kerja oleh suami, akhirnya Nurhasanah berpikir untuk membuka usaha bengkel. Awalnya hanya iseng namun lama-lama bisnisnya mulai berkembang. Dari hanya memiliki satu orang karyawan, kini sudah bertambah menjadi enam orang. Konsumen pun semakin ramai mendatangi bengkel motor yang bernama Gunung Motor Service tersebut.

Saudara-saudara Pak Gunawan (suami saya) banyak yang punya bengkel, jadi setiap bertemu mereka, saya banyak ngobrol soal dunia perbengkelan. Akhirnya saya jadi buka juga daripada di rumah nganggur, Ujar perempuan yang sudah merintis usaha bengkel sejak tahun 1995 tersebut.

Di tengah perjalanan, Nurhasanah pun membujuk suami untuk bersama-sama mengembangkan bengkel. Dia melihat potensi bahwa bengkelnya akan mendatangkan rezeki yang lebih baik untuk keluarganya. Selain itu, waktu yang dihabiskan bersama keluarga pun akan lebih banyak karena bengkel tersebut terletak persis di depan rumahnya.

Menurut Nurhasanah, kunci suksesnya dalam membuka bengkel adalah selalu dapat membaca kemauan pasar. Misalnya ketika sedang ramai-ramainya motor injeksi, Gunung Motor Service pun menyediakan alat service khusus motor injeksi. Lalu saat banyak konsumen yang meminta service pagi-pagi, bengkelnya pun langsung merubah jam buka jadi pukul 06.30 pagi Semua itu dilakukan semata-mata untuk memuaskan konsumennya.

Begitu juga untuk urusan spare part, Nurhasanah selalu menyediakan kualitas terbaik agar konsumennya puas. Khusus oli, pasti TOP1. TOP1 CLASSIC yang baru diluncurkan saya yakin akan membantu meningkatkan penjualan, harganya terjangkau, kualitasnya bagus. Selain TOP 1 CLASSIC, banyak juga pelanggan yang memilih oli TOP 1 lain seperti TOP 1 ACTION MATIC 20W-40, sebut wanita yang bengkelnya setiap hari didatangi kurang lebih oleh 40 pelanggan tersebut.