Jumat , 13 Januari 2012

Fengshui: Memulai Bisnis Baru di Tahun Naga Air


Menurut ilmu Fengshui, dunia akan memasuki tahun naga air pada tanggal 23 Januari 2012, hal ini dinilai baik untuk memulai yang serba baru, baik itu menikah, memiliki anak maupun memulai bisnis baru. 

Dalam ilmu Fengshui, terdapat lima elemen, yaitu air, kayu, api, tanah dan logam. Meski tahun 2012 ini adalah tahun Naga Air, bukan berarti bisnis yang berelemen air (seperti industri perkapalan, minuman, transportasi) yang akan sukses, sebaliknya bisnis di bidang ini justru dinilai kurang baik dan mengalami tekanan berat karena pengaruh bencana alam yang berhubungan dengan tanah dan air. Hal itu akan memicu banyak kecelakaan, khususnya penerbangan dan alat transportasi lainnya. Bisnis yang dipengaruhi elemen api, seperti keuangan, saham dan energi juga dinilai kurang baik, dan akan mengalami tekanan berat. 

Bisnis yang Cocok 

Lantas bisnis apakah yang dinilai baik untuk dijalankan di tahun 2012 ini? Menurut Fengshui, bisnis berelemen tanah dan kayu diramalkan akan sukses. Bisnis properti, kuliner, supermarket, dan asuransi yang tergolong elemen tanah akan mengalami peningkatan di tahun Naga Air ini. Sedangkan bisnis yang berhubungan dengan elemen kayu, seperti tekstil, fashion, seni, percetakan, yang tahun lalu memburuk dan mengalami tekanan berat, tahun ini akan membaik dan mengalami peningkatan. 

Butuh Inovasi

Untuk bisnis bengkel yang berhubungan dengan mesin, bisa dikatakan mengandung elemen logam. Menurut Fengshui, bisnis yang mengandung elemen logam, salah satunya adalah bengkel, di tahun Naga Air ini akan mengalami tekanan yang cukup berat, sehingga dibutuhkan inovasi dan kreativitas yang luar biasa untuk bisa bertahan. Di antaranya dengan cara memperhatikan beberapa hal penting yang mendukung kemajuan bisnis tersebut.

Misalnya, memperhatikan tempat usaha atau lokasi bengkel yang merupakan faktor penting. Lokasi bengkel yang strategis biasanya di pinggir jalan, sehingga memudahkan datangnya pelanggan. Selain itu luas bengkel, kenyamanan dan kebersihan bengkel juga menjadi salah satu faktor penunjang. Tak ketinggalan kelengkapan peralatan bengkel juga harus diperhatikan. Dengan begitu, usaha bengkel juga bisa menguntungkan, apalagi jika didukung pula oleh team mekanik yang ahli dan terpercaya.