Rabu , 29 September 2010

Dhani Motor Service: Bengkel Kecil Beromset Besar


Sukses sebuah bengkel tentu didukung oleh beberapa faktor. Namun demikian, tetap saja ada faktor inti yang tidak bisa dihindari. Misalnya, pelayanan yang memuaskan, kelengkapan bengkel dari peralatan hingga ketersediaan suku cadang, kemudian yang terakhir tentu saja tenaga terampil.
Dhani Motor contohnya, bengkel yang terletak di Jl. Tipar Cakung No.35, Jakarta Utara ini bisa dibilang sebagai bengkel yang berhasil. Hanya dengan luas lahan 56m2 dan didukung oleh tujuh orang mekanik, mereka bisa mempertahankan pelanggannya hingga kini. Dhani Motor menerima bongkar mesin, servis ringan dan berat, press fork, reparasi bodi dan penjualan semua suku cadang dan pelumas.
Sejak berdiri tahun 2002, konsumen setianya tetap berdatangan. Bukan hanya orang-orang yang tinggal di seputaran bengkel, namun ada pula yang datang dari Bekasi, Pondok Gede hingga Bogor. Hal ini tentu saja lantaran servis yang diberikan sangat memuaskan. Dhani Johani sang pemilik sendiri adalah pemegang sertifikat mekanik dari Astra Honda Motor sejak tahun 1988. Pria berusia 40 tahun asal Indramayu ini sebelumnya memang pernah bekerja di bengkel resmi Honda di kawasan Plumpang Tanjung Priok. Berbekal pengalaman itulah Dhani sangat piawai dengan pekerjaannya.
Menurut pengakuan Dhabi bengkel yang buka dari jam 07.30 hingga jam 18.00 ini, perhari pendapatannya bisa mencapai 3-4 juta rupiah. dan rata-rata jumlah sepeda motor yang datang bisa mencapai 30-4- unit sepeda motor. salah satu pemasukan terbesar tentu saja dari penjualan oli. TOP 1 Action Plus 10w-40 bisa dibilang sebagai pelumas paling favorit yang sangat besar permintaannya dari para komsumen DMS.
"Saya sudah bertahun-tahun menjadi pelanggan Dhani Motor. Saya sudah tiga kali ganti jenis sepeda motor, tapi tetap saja servis di sini" Komentar Bapak Hidayat pelanggan setiap Dhani Motor.