Kamis , 1 Januari 2015

Agung Motor: Terkenal Dengan Harga Murah


Sudah lebih dari 34 tahun, Agung Motor berdiri di kota Temanggung, Jawa Tengah. Awalnya hanya menjual onderdil dan berbagai kebutuhan sepeda motor, mulai dari shockbreaker, rantai, gear, sampai dengan oli. Sekarang, bukan cuma onderdil sepeda motor saja yang dijajakan, tetapi onderdil mobil juga sudah tersedia di Agung Motor.

Awalnya cuma mengontrak, karena semakin ramai, tahun 1983 kita beli lahan yang lebih besar dan pindah lokasi. Sekarang sudah ada bengkelnya juga. Jadi sudah bisa melayani jasa servis sepeda motor, ujar Susiana selaku pemilik Agung Motor.

Perempuan berusia 62 tahun itu mengaku kuncinya agar bisa bertahan tidak lain adalah selalu jujur pada konsumen. Apabila ada produk bagus maka dia katakan bagus, begitu juga sebaliknya. Untuk urusan oli, Susiana selalu merekomendasikan TOP 1 terlebih dahulu sebelum merk lainnya.

Menurutnya kejujuran akan membuat konsumen puas. Kalau konsumen sudah puas, pasti akan selalu kembali lagi ke tokonya. Dan hal tersebut terbukti, pelanggan tokonya bukan hanya penduduk Temanggung tapi juga toko-toko kecil yang ada di sekitarnya.

Pasalnya selain terkenal jujur, tokonya juga memiliki harga jual yang sangat kompetitif. Susiana mengatakan strateginya adalah tidak pernah mematok untung yang terlalu tinggi untuk harga suku cadang dan pelumas. Semua itu ditujukan agar harga jual barang-barang di Agung Motor bisa lebih bersaing dengan toko onderdil lain di Temanggung.

Kalau di toko lain biasanya harganya lebih mahal, di sini sih terkenal murah. Bagi saya ambil untung gak usah banyak-banyak yang penting konsumen terus kembali ke sini, ungkap nenek dengan dua orang cucu tersebut.

Susiana juga tidak lupa untuk selalu berdoa pada Tuhan atas keberhasilannya. Dia pun sengaja menjadikan tokonya tersebut libur pada hari Minggu. Tujuannya semata-mata dimaksudkan agar dirinya dan keluarga memiliki waktu khusus untuk bisa kembali mendekatkan diri pada Yang Maha Kuasa.