Selasa , 16 Mei 2017

Siapa Sangka Daihatsu Sigra Harus Pakai Oli Dengan Spek Seperti Ini


Astra Daihatsu Sigra yang merupakan mobil LCGC bermesin 1.200 cc ternyata membutuhkan kekentalan oli yang tergolong mutakhir. Karena siapa sangka ternyata mobil berharga ekonomis tersebut dianjurkan Daihatsu menggunakan oli 0W-20.

Pasalnya, oli dengan spesifikasi di atas kerap ditemui pada mobil berkapasitas mesin lebih besar dan berteknologi mutakhir. Lantas apa yang membuat LCGC 7 seater tersebut wajib pakai oli 0W-20?

"Karena mesin Sigra sudah modern, butuh oli dengan tingkat kekentalan yang baik untuk mengakomodir tingkat presisi mesinnya," tukas Anjar Rosadi, Technical Service Executive Coordinator PT Astra Daihatsu Motor.

Alhasil, grade oli 0W-20 API SN wajib ditenggak oleh dapur pacu Sigra. Untungnya oli dengan spesifikasi seperti ini sudah sangat mudah ditemui di pasaran.

Contohnya yang paling mudah dijumpai adalah merek TOP 1 EVOLUTION 0W-20 API SN. Oli satu ini menjadi istimewa ketika dipakai melumasi mesin Sigra karena kandungan base oil-nya 100 persen sintetik. TOP 1 EVOLUTION 0W-20 dilengkapi dengan formula X-Treme Low Shear dan Ester Fortified yang mampu meningkatkan performa dan kinerja mesin mobil. 

Dengan demikian, performa mesin berkode 3NR-FE berteknologi Dual VVT-i itu mampu terus terjaga dan optimal. "Oli encer mampu melindungi mesin dari kondisi dingin, jadi meski baru di-starter oli sudah melumasi komponen sehingga meminimalkan adanya gesekan di temperatur rendah," tutup Anjar yang juga sangat merekomendasikan oli sintetik.