Senin , 13 September 2010

Kelapa Dua Motor: Berbekal Mekanik Loyal


Untuk kawasan Serpong dan sekitarnya, bengkel perawatan kendaraan memang banyak bertebaran di segala penjuru. Namun untuk mencari tempat maintenance mobil kesayangan Anda, sebisa mungkin tak boleh bengkel sembarangan yang Anda singgahi. Sa-lah satu rekomendasi kami adalah bengkel Kelapa Dua Motor.

Bengkel seluas 300 meter persegi yang terletak di jalan raya Serpong berdekatan dengan pertigaan perumahan Gading Serpong ini berdiri sejak tahun 1994. Sejak awal, bengkel milik Checep Tan ini memang mengkhususkan diri dalam perawatan mesin saja, seperti tune up, servis besar, perbaikan rem, mesin, kopling atau overhaul. Namun seiring perjalanan waktu, pengerjaan lainnya ikut juga digarap seperti spooring balancing, servis AC dan sebagainya.

Bengkel yang letaknya strategis di tepi jalan raya yang berlalu lintas padat ini buka setiap hari dari jam delapan pagi hingga lima sore. Khusus hari minggu dan  hari besar mereka tutup. Kapasitas tampung hingga 15 unit kendaraan sekali masuk ini memang menjadi sebuah kelebihan mereka. Pelanggan yang datang kesini rata-rata per-hari bisa mencapai 20 kendaraan. Dan di hari Sabtu biasanya bisa mencapai 30 kendaraan, ujar Julia Tan sang pengelola bengkel yang juga istri dari owner. 

Pelanggan Kelapa Dua Motor memang bukan hanya perseorangan, namun ada pula perusahaan seperti grup Alfa Mart yang mempercayakan bengkel ini untuk merawat kendaraan operasional mereka. Banyak pelang-gan yang mengatakan bahwa dari segi harga, bengkel kami terbilang kompetitif. Bila dibanding bengkel lain dengan fasilitas sejenis yang ada di kawasan ini. Apalagi mereka anggap bahwa bengkel ini paling lengkap dalam penyediaan suku cadang bangga Julia.

Ditangani mekanik loyal

Kelapa Dua Motor memang memiliki banyak pelanggan tetap dan mereka sangat percaya dengan bengkel ini. Beruntung bagi kami yang memiliki beberapa mekanik loyal. Mereka sudah ikut bekerja sejak bengkel ini berdiri. Dengan tingginya jam terbang serta banyak pelanggan yang sudah percaya dengan tangan mekanik kami, hingga mereka tak mau kendaraan mereka dipegang oleh mekanik lain. tutur ibu berusia 41 tahun ini.

Sering salah kira

Ketika menyebut kata Kelapa Dua, banyak orang yang menyangka bengkel ini terletak di daerah Depok atau nama tempat  di bilangan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Nama Kelapa Dua ini diambil dari nama tanah kelahiran keluarga suami saya di kawasan Karawaci Tangerang. Semua bidang usaha milik keluarga ini memakai nama Kelapa Dua. ujar Julia.