Rabu , 13 Februari 2013

Josh Hogan: TOP 1 USA Global Marketing Manager


Apa passion anda dalam hidup?

Setiap hari saya bangun dan bertanya-tanya apakah ada yang belum saya lakukan atau ada tantangan yang belum saya taklukan. Aku suka hal yang berhubungan dengan mesin, baik mobil, truk, atau motor. Tapi saya paling antusias dengan motor dan quadbike. Sepeda motor membuat saya merasa bebas dan selalu mengingatkan saya bagaimana seharusnya hidup itu. Saya dan istri saya Anna baru saja baru saja dikaruniai seorang putri bernama Ashleigh yang sudah berusia hampir 1 tahun. Menjadi orangtua mengubah banyak aspek kehidupan saya dan saya sudah tak sabar untuk mengajari putri saya naik motor.

Bagaimana rasanya memecahkan rekor dunia Guinness?

Bagi saya perjalanan ke Afrika bukan tentang memecahkan rekor atau mencari ketenaran. Tujuan TOP 1 Quads Across Africa adalah tantangan untuk diri saya sendiri, menelusuri budaya yang belum pernah saya lihat, dan menguji kemampuan quadbike. Menjadi yang pertama melakukan sesuatu yang baru tentunya merupakan perasaan yang luar biasa.

Bisa ceritakan jejak karir anda hingga sekarang di TOP 1?

Saya mempelajari mechanical engineering (teknik mesin) dengan fokus offshore oil drilling (pengeboran minyak lepas pantai). Ketika memutuskan untuk melakukan perjalanan ke Afrika, saya mencari sponsor untuk mendukung perjalanan ini. Perusahaan dengan produk berkualitas tinggi yang cukup berani menghadapi tantangan medan ganas Afrika adalah TOP1. Setelah perjalanan lintas Afrika selesai, saya bekerjasama dengan TOP 1 mengunjungi lebih dari 50 negara jaringan distribusi TOP 1 mempromosikan rekor yang telah kami capai bersama oli sintetik TOP 1 HP PLUS yang melindungi kendaraan kami hingga 27.141 km. Saya mengalami waktu yang sangat berharga selama tur promosi bersama TOP 1 dan setelah itu masuknya saya dalam TOP 1 berjalan dengan sangat natural.

Bagaimana rasanya bekerja di TOP 1?

Kebanyakan perusahaan minyak bermarkas di Texas namun TOP1 memiliki filosofi yang jauh berbeda. TOP1 memilih jantung teknologi dunia yaitu di Silicon Valley, dimana kantor pusat perusahaan seperti Apple, Facebook, dan Twitter hanya berjarak 20 menit dari kantor TOP1. Dikelilingi perusahaan-perusahaan inovatif memberi kami perspektif yang berbeda di dunia industri dan tentunya memberi kami energi untuk berpikir secara berbeda.

Apa ada rencana TOP 1 di pasar global?

Ada kebutuhan yang besar untuk oli encer. Dulu mobil di Asia menggunakan 20W-50, tapi dalam setahun terakhir 5W-30 dan 10W-40 jadi pilihan. Permintaan untuk 5W-20 dan 0W-20 juga naik. Tantangan bagi oli encer adalah suhu tinggi dan kondisi yang ekstrim. Untuk memenuhi tantangan ini TOP1 mengembangkan formula oli sintetik dan teknologi aditif baru.

Sebagai Global Marketing Manager TOP 1 USA anda sering bepergian, bisa ceritakan sedikit tentang bengkel-bengkel di negara yang berbeda?

Saya telah mengunjungi lebih dari 75 negara dan telah menemui pemilik-pemilik bengkel yang menjual TOP1. TOP1 tersedia di seluruh dunia, dari modern market yang besar sampai outlet dengan 1 orang mekanik saja. Hal yang unik adalah antusiasme penjual terhadap merk TOP1 dan keyakinan mereka kalau konsumen mendapatkan kualitas tertinggi dalam produk TOP1. Dimanapun negara yang saya kunjungi, produk TOP1 dapat diterima dengan baik.

Bagaimana pendapat Anda tentang bengkel di Indonesia?

Ada dua hal yang saya suka dari bengkel di Indonesia. Pertama, keramahan orang-orangnya. Ketika saya mengunjungi sebuah bengkel, baik bengkel besar atau bengkel kecil, saya selalu disambut dengan ramah, rasanya seperti teman lama saja. Kedua adalah pengetahuan para mekaniknya. Para mekanik bengkel yang saya kunjungi dari Jakarta sampai Kupang, mereka paham betul betapa pentingnya memakai oli TOP1 yang berkualitas tinggi yang membuat mesin bekerja lebih baik dan tahan lebih lama.