Selasa , 13 Maret 2012

Jasutra Motor: Bikin Market Share Meningkat


Banyak cara meyakinkan konsumen untuk beralih menggunakan produk berkualitas. Bahkan pengujian resmi pun dilakukan untuk mendapatkan produk-produk terbaik yang dapat membuat konsumen puas.

Lokasinya yang strategis, tak jauh dari pintu tol Cikarang dan kawasan perumahan serta industri, menjadikan Jasutra Motor ramai dikunjungi pelanggannya. Bengkel yang berada di jalan raya Cibarusah, Cikarang Selatan ini adalah cabang kedua setelah Jasutra Motor di Karawang. Menurut Untung Santosa, Manager Operasional, setelah melihat perkembangan Cikarang yang pesat serta peluang yang ada di daerah ini, Empat tahun lalu Hartono, pemilik bengkel mendirikan cabang yang kedua ini.

Pelayanan Service dan Spare parts (2S)

Pelayanan yang diberikan Jasutra Motor terbilang lengkap. Kami memberikan layanan 2S (service dan spare parts), ujar Untung yang akrab disapa Koh San. Memang benar, ketika memasuki area bengkel kita akan mendapatkan suasana perbaikan dan perawatan kendaraan. Namun tak jauh dari area servis, terlihat tumpukan spare parts yang tersusun rapih. Spare part apapun yang dicari konsumen, akan kami penuhi. Kami berusaha menyediakan kebutuhan konsumen selengkap mungkin, terangnya.

Tiga puluh unit mobil dilayani Jasutra Motor setiap harinya. Bahkan untuk Sabtu dan Minggu bisa mencapai 50 unit mobil. Untuk melayani itu semua, Jasutra mengerahkan 40 orang karyawannya yang dibagi untuk melayani servis dan spare part. Untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada pelanggannya, bengkel ini menyediakan Scanner Plus, yakni alat pendeteksi kerusakan pada kendaraan.

Untuk memperbanyak penjualan TOP 1, Koh San bahkan memberikan pengetahuan dan keunggulan-keunggulan yang dimiliki oli TOP 1 kepada para pelanggannya. Sehingga para pelanggannya beralih menggunakan oli TOP 1 untuk kendaraannya. Semakin banyaknya produk TOP 1 yang dijual Jasutra Motor, membuat bengkel ini menjadi market share TOP 1 tertinggi di Cikarang. Koh San melakukan penjualan tak hanya dilakukan di Cikarang saja, penjualan produk TOP 1 pun giat dilakukan Jasutra Motor yang ada di Karawang.