Rabu , 17 Mei 2017

Drifter TOP 1 Ini Selesaikan Seri Perdana Formula Drift Dengan Mazda MX-5 Bertenaga Buas


Drifter kenamaan Amerika Serikat, Kyle Mohan menyelesaikan seri pertama Formula Drift di sirkuit Long Beach. Mengandalkan Mazda MX-5, Kyle sangat percaya diri karena TOP 1 jadi sponsor timnya.

Modifikasi besar-besaran pada mobil andalannya hingga kompetitif di Formula Drift Amerika Serikat tentu menjadikan performa MX-5 melonjak. Bayangkan saja, kini MX-5 spek drifting andalan Kyle tercatat punya tenaga 1.000 dk!

Tenaga super besar tersebut salah satunya didapat dari penggunaan turbocharger yang ukurannya tak main-main. Untuk mengakomodir perangkat turbo, khususnya rumah keong-nya, kap mesin MX-5 tim TOP 1 ini harus rela dilubangi agar bisa menutup sempurna.

Untuk spek tersebut, oli mobil TOP 1 EVOLUTION dengan SAE 5W-30 mampu mengemban tugas melumasi mesin rotary Mazda berkode 20B itu. Karena kerja pelumasan di mobil spesifikasi kompetisi drifting ini tergolong sangat ekstrim, maka ditambahkan perangkat pendingin oli alias oil cooler yang posisinya terletak di depan intercooler.

Performa drifting yang ditampilkan Kyle tentu juga didukung berbagai perangkat penunjang di kaki-kaki. Maka untuk spek kaki-kaki, pelek XXR Forged yang dibalut ban Nexen dipercaya oleh drifter TOP 1 ini. Agar mobil mampu menari dengan bagus di trek Long Beach, maka kombinasi suspensi Megan Racing dan pengereman dari WPPro terpasang sempurna di Mazda MX-5 ini.

Sirkuit Long Beach pada gelaran seri perdana Formula Drift 2017 ini sendiri merupakan jalan raya yang disulap jadi trek. Dan untuk seri kedua digelar di sirkuit Orlando Speed, Florida. Maka drifter TOP 1, Kyle Mohan selalu bersiap memberikan improvisasi dan kejutan di sirkuit permanen tersebut.