Kamis , 24 Agustus 2017

Civic Type R Jadi Mobil Terbuas Honda Indonesia


Honda Civic Type R yang sukses menyedot perhatian publik Indonesia karena kemunculan perdananya disebut-sebut sebagai Civic terkencang di jajaran Honda. Hatchback 4 pintu ini dibekali dengan unit 2.0 liter VTEC Turbo yang menghasilkan tenaga maksimal hingga 310 PS pada 6.500 rpm dan torsi maksimal 400 Nm pada 2.500 – 4.500 rpm.

Honda yang meluncurkan Civic Type R generasi terbaru pada 10 Agustus 2017 ini memang bukanlah hal baru Sebab, Civic Type R generasi terdahulu sudah pernah hadir di Indonesia dengan dibawa importir umum.

"Balapan telah menjadi DNA, serta mengalir dalam darah dan jiwa Honda. Hal ini tercermin dari karakter dasar setiap mobil yang kami tampilkan di Indonesia, terutama melalui Honda Civic Type R yang untuk pertama kalinya kami luncurkan di Indonesia,” ujar Takehiro Watanabe, President Director PT Honda Prospect Motor.

Secara rancang bangun, Civic Type R berbasis serupa dengan hatchback 4 pintu yang tahun lalu meluncur di tanah air. Tapi jika diamati tentu banyak sekali perbedaannya karena kelengkapan tambahan. Seperti saat melongok ke dalam kabin.

Honda memberikan Civic Type R nuansa sporty dengan Type R Sports Seats dengan Red Suede Style Fabric. Urusan audio, Honda melengkapinya dengan Audio Steering Switch dan Head Unit dengan layar sentuh 7 inci yang kompatibel dengan USB, MP3, WMA, HDMI, Bluetooth dan Handsfree-Telephone.

Dan yang tak ada di Civic turbo biasa, terdapat Fitur i-MID yang menampilkan tampilan mode Driving (+ R, Sport, Comfort), Throttle atau Brake Input Display, G-Meter dan Lap Time Recorder.