Selasa , 17 Januari 2017

Bengkel Isuzu Terbesar Di Dunia Ada di Thailand


Pasar otomotif Thailand memang unik. Di negeri gajah putih ini, mobil-mobil pick-up dan double cabin memiliki pangsa pasar yang besar. Infrastruktur dan perekonomian yang berkembang membuat mobil jenis ini diminati lantaran memiliki fungsi dan kemampuan yang dapat diandalkan untuk kebutuhan wirausaha maupun penunjang aktivitas sehari-hari.
Di Indonesia mobil jenis ini mendapat pajak yang lebih mahal. Sementara itu di Thailand mobil jenis pickup dan double cabin masuk dalam kebijakan mobil pro rakyat guna mendukung pertumbuhan ekonominya. Hasilnya mobil double cabin denga gardan ganda saja di sana masih jauh lebih murah dari mobil yang sama yang dijual di Indonesia.
Tak cuma mobil-mobil pickup dan double-cabin asal Amerika saja yang menguasai pasar otomotif Thailand, mobil jenis serupa asal Jepang pun sangat diminati. Termasuk salah satunya Isuzu. Bahkan service center Isuzu yang terbesar di dunia saat ini justru berada di Bangkok.
Berada di bawah naungan Tri petch Isuzu Service Co., LTD, service center Isuzu di Thailand ini berdiri di atas lahan seluas 19 ribu meter persegi dengan 7 lantai. Tak heran mengapa pusat servis Isuzu terbesar di dunia ini tahun 2015 lalu sanggup menampung 4.400 unit kendaraan. Menariknya, jumlah tersebut masih lebih sedikit dibandingkan tahun sebelumnya.
Service center Isuzu di Bangkok ini memiliki fasilitas 134 stall bay yang siap menangani berbagai keluhan kendaraan Isuzu. Area bengkelnya itu bahkan sampai harus memakan dua lantai sendiri. Jumlah karyawan yang dipekerjakan mencapai 150 orang dan lebih dari 80% diantaranya adalah mekanik. Banyaknya jumlah mekanik dan jumlah stall bay di bengkel resmi Isuzu ini membuat waktu menunggu setiap konsumennya yang datang relatif menjadi lebih cepat. Menurut Isuzu, untuk pekerjaan servis rutin atau perbaikan ringan bisa ditangani hanya dalam hitungan 1,5 jam saja. Itupun sudah termasuk cuci kendaraan. Menarik ya, peningkatan layanan inilah yang dibutuhkan oleh konsumen dan membuat konsumen kembali lagi ke bengkel anda karena puas dengan layanan dan hasil pekerjaan.