Senin , 13 Februari 2012

Ayu Ting Ting: Bekerja Untuk Keluarga


Meski sudah menjadi selebritis, ia tetaplah seorang gadis yang sederhana. Gaya hidupnya jauh dari kesan glamor. Dan hasil kerja kerasnya selama ini didedikasikan untuk keluarga khususnya kedua orangtuanya. Ini merupakan tujuan hidupnya selama ini.

Siapa tak kenal Ayu Ting Ting. Ya, dara muda kelahiran 20 Juni 1992 ini, namanya melejit bak meteor berkat salah satu lagu dangdut andalannya, Alamat Palsu yang tiba-tiba saja booming di tahun 2011. Padahal album alamat palsu itu, dirilis sejak tahun 2007 lalu. Saya nggak pernah menyangka, lagu itu tiba-tiba booming di tahun 2011. Alhamdulillah, rejeki memang nggak ada yang tahu yah, ucapnya penuh rasa syukur. 

Gadis bernama lengkap Ayu Rosmalina ini, juga tak pernah menyangka bahwa akhirnya ia bisa dikenal masyarakat sebagai salah seorang penyanyi dangdut papan atas di negeri ini. Apalagi ia merasa bahwa pilihan musiknya, dangdut, merupakan musik yang agak kurang diterima masyarakat Indonesia. Tapi siapa sangka, tiba-tiba Allah menghendaki lain, ya Alhamdulillah, lagi-lagi ia mengucap syukur. Namun jika ditanya, apakah menjadi seorang selebritis seperti sekarang ini, merupakan impiannya sejak kecil, ia akan menjawab dengan lugas, Ya, ini memang salah satu impian saya!

Bahagiakan Orangtua

Tak heran jika pedangdut yang baru saja meluncurkan single terbarunya, Sik Asik ini, rajin mengasah kemampuannya di panggung hiburan sejak ia masih berusia 4 tahun. Sejak itu, berbagai macam lomba, mulai dari lomba model, lomba fashion show, lomba presenter, hingga lomba menyanyi rajin ia ikuti. Kemudian di usianya yang ke 15 tahun, ia baru memantapkan pilihannya di dunia tarik suara, dan mulai menekuni kariernya sebagai seorang penyanyi dengan serius. 

Meski sudah menjadi seorang selebritis, sulung dari dua bersaudara ini, tetaplah seorang gadis yang sederhana. Gaya hidupnya jauh dari kesan glamor. Hasil kerja kerasnya selama ini pun, ia dedikasikan untuk keluarga, khususnya kedua orang tuanya. Ya, ingin membahagiakan kedua orangtua, memang merupakan tujuan hidup Ayu selama ini. Insya Allah tahun ini Ayah dan Ibu bisa berangkat haji dari hasil kerja saya. Dan itu memang sudah menjadi niat saya dari dulu. Niat saya bekerja memang untuk keluarga, untuk kedua orangtua, ujarnya tanpa bermaksud membanggakan diri. 

Untuk ke depan, Ayu masih memiliki beberapa rencana, di antaranya ia ingin terjun ke dunia akting dengan mencoba bermain sinetron dan film. Selain itu, ia yang memang senang bergaya ala artis Korea ini, ingin sekali mengajak keluarganya berjalan-jalan ke negeri ginseng tersebut. 

Pilih City Car

Bicara kendaraan, Ayu memilih jenis city car, yang menurutnya lebih nyaman dan lincah bergerak di tengah kemacetan yang melanda ibukota. Pilihannya pun jatuh pada mobil Suzuki Splash. Menurutnya, selain kompak, city car adalah kendaraan yang cocok dikendarai di Jakarta.

Meski tak paham soal mesin, namun Ayu peduli dengan perawatan kendaraannya. Ia rutin membawa Suzuki Splash-nya ke bengkel langganannya jika sudah waktunya melakukan perawatan berkala. Ayu pun menggunakan TOP 1 pada kendaraan yang senantiasa membawanya kemanapun ia pergi.

Sebelum punya mobil, saya pakai Honda Beat. Nah, motor matik yang saya tunggangi itu pakai oli TOP 1 ACTION MATIC sejak baru. Makanya, mobil saya pun pakai TOP 1 untuk oli mesinnya, tuturnya saat ditemui di sela-sela syuting beberapa waktu lalu.