Kamis , 13 Januari 2011

Aneka Jaya Motor: Kejujuran Itu Penting!


Pemilik bengkel ini, Hendrawan atau yang biasa disapa Koh A Hui awalnya hanyalah seorang mekanik yang bekerja di bengkel orang. Dengan tekad yang kuat, keuletan dan kerja keras, ia pun mencoba membuka bengkel sendiri dengan modal pas-pasan dan berawal dari kecil. Kini siapa sangka, bengkel miliknya dengan nama Aneka Jaya Motor, telah mempekerjakan 8 orang mekanik dan memiliki ribuan pelanggan. 

Aneka Jaya Motor berdiri sejak tahun 1990, dimulai dengan menyewa lahan kecil berupa garasi di daerah Pasar Minggu. Berkat keuletan sang pemilik, Aneka Jaya Motor akhirnya berkembang pesat. Dan sejak 7 tahun yang lalu, Koh A Hui berhasil memiliki lahan sendiri seluas lebih kurang 200 meter persegi di daerah Dewi Sartika, Jakarta Timur. Meski begitu, Koh A Hui masih terjun langsung dalam mengelola bengkelnya, bahkan turun tangan sendiri mengontrol kendaraan pelanggan pada tahap akhir service ataupun pelayanan lainnya. 

Bengkel yang beroperasi setiap Senin hingga Sabtu mulai pukul 08.00 hingga pukul 17.00 dan tutup setiap hari Minggu ini, bisa dikatakan ramai setiap harinya karena lokasi yang strategis di kawasan perkantoran. Apalagi di hari Sabtu, biasanya tampak mobil yang mengantri hingga keluar area karena keterbatasan lahan. Delapan orang mekanik yang ada harus bisa mengerjakan semua pelayanan yang tersedia di Aneka Jaya Motor, mulai dari spooring, balancing, ganti ban, AC mobil, tune up, ganti oli dan service berkala. 

Kejujuran Mekanik

Yang menjadi keunggulan dari Aneka Jaya Motor adalah kejujuran mekaniknya terhadap pelanggan. Disini para mekanik dianjurkan untuk selalu berbicara jujur. Apa yang dikerjakan, produk apa yang bagus dan berkualitas, harus disampaikan secara jujur, tidak ada yang ditutupi atau bahkan membohongi pelanggan. 

Untuk produk pelumas kendaraan, biasanya para mekanik Aneka Jaya Motor akan memberi masukan untuk menggunakan pelumas yang berkualitas, yakni TOP 1. Menurut Joko, Kepala bengkel Aneka Jaya Motor, Pelumas TOP 1 di bengkel ini sangat diminati pelanggan, dan yang paling laris adalah TOP 1 HP PLUS. Selain pelumas yang berkualitas, Aneka Jaya Motor juga menyediakan produk-produk TOP 1 lainnya.