Jumat , 13 Januari 2012

Adhy J. Setiadhy: Dedikasi berbuah Kesuksesan


Sosok satu ini, bisa dikatakan loyal dan berdedikasi tinggi pada Audi Indonesia. Bergabung sejak pertama kali Audi hadir di Indonesia, tepatnya tahun 1996. Tahun 2001 ia memulai kariernya di bagian Aftersales, hingga kini ia berhasil menduduki posisi National Aftersales Manager untuk Audi Indonesia.

Kariernya di Audi bisa dikatakan berawal dari ketertarikannya pada mobil-mobil Audi, Mobil Audi itu bisa dibilang leader di teknologi otomotif, ujarnya ramah saat ditemui Berita Bengkel di showroom Audi, MT Haryono, Cawang.

Menurut Adhy, untuk saat ini, beberapa bengkel resmi Audi  ada di Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Medan.  Memang tidak banyak, karena kita memang jualannya juga terbatas. Kita juga masih dibantu beberapa bengkel diluar bengkel resmi Audi, yang kita sebut service point, terang Adhy.

Beberapa service point sudah ada di daerah, seperti Semarang dan Pekanbaru. Jadi customer Audi yang ada disana, tak perlu lagi datang ke Jakarta. Kita akan pandu dari Jakarta dan bisa juga kirim spare part melalui service point, tambahnya. 

Audi Indonesia melalui PT. Garuda Mataram Motor, berencana menambah bengkel resminya di Jakarta, karena mayoritas pemilik mobil Audi ada di Metropolitan.  Penambahan sarana service  ini dilakukan karena penjualan Audi terus bertambah setiap tahunnya. Penambahan bengkel resmi ini rencananya akan terlaksana pada tahun 2012 ini. 

Audi Indonesia juga berusaha mengantisipasi semua kebutuhan spare part. Dengan mencoba menyediakan sekaligus stock spare part yang dibutuhkan konsumennya. Kita sudah siapkan gudang spare part, di Sunter. Cukup besar dan lengkap persediaan spare partnya. Tapi kalaupun sampai tidak ada, kita bisa order dari regional depo Audi yang ada di Singapura. Dalam waktu 2 sampai 3 hari setelah order, barang akan diterima, kata Adhy.  

Soal garansi, Audi pun tak ketinggalan. Audi menyiapkan garansi hingga tiga tahun atau 90.000 km. Itu mencakup garansi service dan suku cadang. Jadi, misalkan ada kerusakan dalam waktu tiga tahun dan bukan karena faktor kerusakan dari pemakai, akan langsung diganti, free jasa dan spare part. Jadi selama tiga tahun itu customer aman lah, istilahnya cuma beli bensin saja, bangga Adhy.