Kamis , 13 Mei 2010

Pondok Oli: Terinspirasi Supermarket Oli


Bila Anda kebetulan sedang jalan-jalan di kawasan Tambun, Bekasi. Mungkin Anda akan kesulitan untuk menemukan toko yang  khusus menjajakan pelumas kendaraan dengan konsep ala supermarket. Namun cobalah Anda arahkan kemudi ke Jl. Mekarsari yang tak jauh dari Pasar Tambun. Disana Anda pasti akan menemukan sebuah bengkel kecil yang memiliki koleksi pelumas yang terbilang lengkap.

Ya, Pondok Oli adalah satu-satunya harapan Anda untuk mendapatkan oli sesuai dengan kebutuhan Anda. Kami berdiri sejak Desember 2001, awalnya memang sebatas toko oli biasa, hingga kemudian melebar menjadi bengkel motor dan mobil. Namun di tahun 2007 bengkel mobil itu kami tutup lantaran kami ingin fokus ke roda dua, ujar Anton sang pemilik.

Pria kelahiran Bangka Belitung 38 tahun lalu ini memang tak memiliki latar belakang pendidikan teknik, namun dengan bekal ilmu dagang yang ciamik, ia bisa menjalankan toko oli, aksesoris, spare parts serta bengkel sepeda motor yang bekerjasama dengan sejumlah mekanik.

Dan asal tahu saja, Anton terbilang sangat kritis dengan kualitas oli. Tak heran bila ia sempat melontarkan kritik dan saran langsung kepada TOP 1 agar tetap menjaga dan meningkatkan kualitas sesuai permintaan konsumen.