Kamis , 1 Januari 2015

Depot Agus Salim: Usaha Penuh Rasa Suka


Sedari awal membuka Depot Agus Salim tahun 2008, Rahim Abdjul mengaku tidak pernah mengalami duka. Sudah enam tahun berjalan, bisnis bengkelnya terus berjalan mulus penuh rasa suka. Setiap tahun pelanggannya makin bertambah banyak, omsetnya pun otomatis meningkat. Bengkel yang terletak di Jalan Agus Salim, Gorontalo itu minimal melayani 20 mobil dan 20 motor setiap harinya.

Rahim menjelaskan, sukses bengkel miliknya tersebut salah satunya dikarenakan Kota Gorontalo sedang berkembang. Mobil dan motor jumlahnya terus meningkat secara signifikan di sana, sehingga calon-calon pelanggan pun jadi bertambah. Potensi inilah yang berhasil diubah olehnya menjadi keuntungan.

Meski kompetitor tidak sedikit jumlahnya, Rahim berhasil mengatasinya dengan baik. Menurut dia, kunci keberhasilannya hanya satu yaitu pelayanan terbaik. Pokoknya setiap ada pelanggan yang masuk ke bengkelnya, harus keluar dalam keadaan tersenyum puas. Tidak boleh ada keluhan sama sekali, terkait dengan pekerjaan servis yang dilakukan.

Itu tergantung Tuan Toko, kalau saya punya anak buah kerjanya bagus semua, jadi konsumen sekali coba ganti oli di sini, gak akan kemana-mana lagi, ujar pria humoris tersebut.

Sementara untuk penggunaan oli, Rahim juga tidak mau coba-coba. Dia selalu memberi referensi ke pelanggannya untuk memakai TOP 1. Alhasil, tidak pernah ada yang mengeluh soal kualitasnya. Baik pelanggan mobil atau motor, semua selalu mengaku puas setelah memakai oli TOP 1. Di sini TOP 1 jadi pilihan konsumen, untuk mobil paling sering dipilih TOP 1 HP 20W-50, kalau motor kebanyakan pakai yang TOP 1 ACTION MATIC, jelasnya.

Selain pelanggan puas, gara-gara TOP1 juga, Rahim bisa mendapatkan rezeki tambahan. Jual TOP 1 untungnya dobel, selain pelanggan puas, saya juga dapat poin yang bisa ditukarkan dengan aneka hadiah, paparnya menutup pembicaraan.