Rabu , 1 April 2015

White Car Community: We Are Back


Dari hanya tersisa 8 anggota, kini jumlahnya telah berlipat menjadi 130 anggota. Kegiatan-kegiatan yang sifatnya internal maupun eksternal pun semakin sering dilakukan.

Kami sebenarnya sudah berdiri dari 2013, tapi kemudian di 2014 sempat vakum. Kemudian tepatnya pada 17 Agustus 2014 kami kembali mendeklarasikan WCC Bekasi Raya, yang wilayahnya mencakup Bekasi, Cikarang, dan Karawang, ujar Ketua WCC Chapter Bekasi, Adhe Merdeka Kurniawan.

Pria humoris tersebut menjelaskan, fokus dari hadirnya komunitas mobil ini lebih pada kebersamaan. Baik itu kebersamaan sesama anggota, pun kebersamaan terhadap orang-orang yang membutuhkan. Jadi memang selain kopi darat setiap minggu, WCC Chapter Bekasi juga selalu melakukan kegiatan bakti sosial.

Terhitung setiap dua bulan sekali, pasti selalu ada bakti sosial yang dilakukan oleh komunitas ini untuk masyarakat Bekasi dan sekitarnya. Kegiatannya bermacam-macam, mulai dari pemberian alat tulis ke anak-anak kurang mampu, bagi-bagi sembako, sampai dengan pembagian alat mandi ke panti jompo.

Kalau mau gabung dengan kami, saratnya gampang, yang penting warna mobilnya harus putih. Dari mobil baru sampai mobil tua, Fortuner sampai mobil eks taksi juga ada kok yang gabung ke kita, ujar pria yang bergabung dengan WCC Chapter Bekasi bermodalkan Civic Wonder berwarna putih tahun 1987.

Adhe mengungkapkan dengan menjadi anggota komunitas, selain bisa bertukar informasi tentang segala macam hal terkait mobil, juga akan mendapat banyak keuntungan. Pasalnya WCC Chapter Bekasi saat ini bekerjasama dengan beberapa bengkel dan salon mobil di Kota Patriot, sehingga setiap anggotanya bisa memperoleh harga spesial jika membetulkan kendaraan di bengkel tertentu.