Senin , 29 Mei 2017

Vespa Percaya Diri Dengan Mesin Berteknologi i-Get Karena Hal Ini


PT Piaggio Indonesia selaku distributor Vespa di Indonesia telah memperkenalkan teknologi i-get pada varian Vespanya pada tahun 2016 silam.

i-get atau yang memiliki kepanjangan dari Italian Green Experience Technology diklaim memiliki mesin yang lebih ramah lingkungan dibandingkan varian mesin sebelumnya.

Secara sistem, mesin i-get menggunakan teknologi elektronik injeksi dengan tiga katup (3 valve) yang sama dengan sebelumnya. Namun i-get sudah melalui beragam pengembangan yang telah di riset di Negara Italia sehingga mampu mengurangi konsumsi bahan bakar dan emisi gas buang, karena lebih sempurna dalam hal pembakaran.

Selain itu, pada komponen mesin sistem kopling dan transmisi juga mendapat penyegaran dengan menggunakan driven pully yang memiliki alur oli. Sehingga, getaran pada mesin bisa diredam dengan baik, ditambah dengan gerakan crankshaft untuk piston yang dirancang guna menambah performa dengan noise yang minim.

Teknologi ini disematkan pada lini model terbaru, yaitu Vespa LX125, Vespa S125, Vespa Primavera, Vespa Sprint, Vespa GTS, hingga Vespa 946.

Salah satu oli yang memenuhi spesifikasi mesin Vespa ini adalah TOP 1 Evolution Matic dengan SAE 10W-40 JASO MB. Oli mesin tersebut memiliki sistem aditif efektif yang membuat mesin motor matic dengan teknologi i-get menjadi berperforma optimum.

TOP 1 Evolution Matic SAE 10W-40 API SM dengan teknologi aditif Extra Smooth tersebut dapat membuat kinerja mesin menjadi lebih baik, lebih halus, dan dapat memperpanjang usia pakai mesin dan tentunya membuat motor matic menjadi irit bahan bakar serta menjaga performa mesin.