Minggu , 14 Februari 2016

Puspa Kediri Custom: Langganan Juara Kontes


Bengkel custom ini memang enak untuk disambangi, karena terletak di pinggiran kota Jakarta. Tepatnya berlokasi di Jl Rambutan RT 09 / RW 11, No. 54, Jati Mekar, Jati Asih, Bekasi, Jawa Barat.

Berdiri sejak 2006, Puspa Kediri Custom menempatkan diri sebagai bengkel modifikasi yang spesialisasi menggunakan lempengan plat dan besi dalam membuat bodi dan rangka motor. Segmen pasar Puspa Kediri sendiri diakui Aya, menyasar semua jenis motor. Tapi seringkali kami membuat motor-motor yang desainnya unik dan cenderung out of the box, ujar Aya.

Laki-laki berpostur tinggi dan tegap ini kembali menjelaskan, aliran modifikasi yang diusung Puspa Kediri bisa berbentuk Jap Style, Chopper, Brat Style, Cafe Racer, hingga konsep Tracker. Namun untuk beberapa tahun terakhir ini yang banyak dikerjakan Puspa Kediri Custom adalah aliran Cafe Racer dan Brat Style, tukas Aya.

Karena konsep dan desain motor cenderung out of the box, namun menjunjung tingi kualitas, ketelitian dan kerapihan dalam proses pengerjaannya, membuat bengkel yang teduh dan dikelilingi banyak pohon besar ini kerapkali membawa pulang penghargaan di ajang kontes modifikasi bergengsi. Salah satunya di ajang Kustomfest Yogyakarta, sebagai salah satu ajang kontes modifikasi terbaik yang ada di Indonesia.

Berbagai ajang perlombaan modifikasi pun sering kali diikuti oleh Puspa Kediri Custom. Seperti ajang tahunan Kustomfest yang diadakan di Jogja beberapa waktu lalu. Pada Kustomfest 2015 lalu, Puspa Kediri Custom berhasil menyabet juara dua kelas Free For All. Sepeda motor Zongshen 250cc berhasil diubah oleh Aya dan Aris menjadi boardtracker yang macho.

Mengenai tarif, Puspa Kediri mencoba beradaptasi dengan para konsumennya. Untuk tarif modifikasinya, semua tergantung dari apa yang diinginkan oleh customer. Namun secara garis besar, Puspa Kediri Custom punya pakem tarif. Bila customer ingin modifikasi motornya sesuai model-model seperti Cafe Racer dan Brat Style, tarifnya bisa mencapai Rp 10-20 juta. Sedangkan untuk Chopper, biaya berkisar dari Rp 20-35 juta, papar Aya.