Senin , 12 Juni 2017

Honda Civic Turbo Hatchback Resmi Dijual Dalam 2 Pilihan Varian


Honda Civic turbo hatchback akhirnya resmi meluncur dengan harga termurah Rp 399 juta untuk tipe S dan Rp 438 juta di tipe E. Wujudnya varian baru Civic turbo ini sangat persis dengan yang duluan meluncur di Thailand, bahkan juga mirip dengan versi concept-nya yang muncul di GIIAS 2016 lalu.

Yang jadi menu utama pada Civic hatchback tentu adalah dimensinya yang kompak tanpa bagasi layaknya sedan saloon. Civic hatchback tercatat punya dimensi dengan panjang total 4.520 mm, lebar 1.800 mm dan tinggi 1.435 mm. Civic hatchback ini juga menawarkan desain yang cukup sporty. Bumper depan dan belakang pakai desain yang sangat menyiratkan mobil performa tinggi.

Interiornya terbilang lapang, sebab Honda merancang bangku baris kedua bisa dilipat sampai rata dan secara otomatis menambah kapasitas bagasi. Untuk hiburan ada layar sentuh 7 inci yang berkemampuan mirroring smart phone (Tipe E). Ada juga sensor hujan yang otomatis mengaktifkan wiper ketika hujan turun. Bangku pengemudi bisa diatur dalam 8 setelan elektronik, sementara bangku penumpang depan 4 setelan elektronik.

Tersedia fitur electric braking sistem, Vehicle Stability Assist, Hill Start Assist dan Agile Handling Assist untuk mendukung kehandalannya. Tersedia juga engine start - stop sistem dan remote start untuk memudahkan pengemudi.

Civic htachback mengusung mesin yang identik dengan versi sedan-nya, yakni 1.500 cc turbo dengan tenaga 173 PS dan torsi 220 Nm. Sayangnya Civic turbo hatchback tak memiliki transmisi manual. Dan karena identik dengan mesin versi sedan, dapur pacu Civic hathcback cocok untuk menggunakan oli TOP 1 Evolution MC 10W-30 yang memang dirancang untuk kendaraan bermesin turbo ini.